Kunjungi Tambelan, Isdianto Didoakan Warga Agar Kembali Memimpin Kepri

Gubernur Kepri Isdianto saat menyerahkan bantuan ke masyarakat Tambelan, Jumat (28/8).

Bintan, LintasKepri.com – Gubernur Kepri Isdianto, melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan, Jumat (28/8).

Isdianto beserta istri, Rosmeri berangkat pada Kamis (27/8) pukul 19.00 WIB menggunakan kapal MV Seven Star Island. Tiba di Tambelan pukul 04.00 WIB, Jumat (28/8).

Tiba di Pelabuhan Tambelan, Isdianto langsung menuju ke Masjid Da’watul Islamiyah untuk melaksanakan Salat Subuh berjama’ah.

Usai Salat Subuh, Isdianto bergerak menuju Balai Adat Tambelan untuk berdialog bersama masyarakat sekaligus membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat setempat.

Isdianto kepada masyarakat Tambelan, mengatakan jika jauh jauh hari dirinya ingin sekali mengunjungi salah satu pulau terluar di Kepri (Tambelan) ini. Namun, baru terealisasi sekarang.

ketika Isdianto akan pulang ke Tanjungpinang, terlihat masyarakat memadati Pelabuhan Tambelan untuk mengantarkan Isdianto kembali pulang.

“Alhamdulillah kita dipertemukan oleh Allah pada hari ini. Rencana kunjungan ke Tambelan yang sudah lama direncanakan hari ini dikabulkan oleh Allah SWT,” kata Isdianto yang juga didampingi istri tercinta.

Kunjungan ini, lanjut Isdianto, merupakan bentuk cinta dan perhatian dirinya kepada masyarakat yang berada di daerah pelosok.

“Tekad dan semangat bersama mempersatukan kita untuk mempererat dan menguatkan silaturahmi,” sebut mantan Wakil Gubernur Kepri ini.

Isdianto juga mengajak masyarakat setempat berdoa bersama untuk kemajuan Kepri. Kata dia, dengan bersama dan bersatu padu, banyak hal yang bisa diselesaikan. Terlebih jika itu untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu, perwakilan masyarakat Tambelan, Abdul Muthalib, terharu dengan perjuangan Isdianto mengunjungi masyarakat setempat. Apalagi, informasi yang diperolah darinya, rombongan gubernur itu dihantam gelombang besar, sehingga kedatangan Isdianto terlambat 1 jam dari jadwal yang telah direncanakan.

“Luar biasa perjuangan pak Isdianto. Rela melakukan perjalanan jauh hanya untuk menjumpai masyarakatnya. Kami pun juga bisa menyampaikan keluhan kami kepada beliau,” ujar Abdul Muthalib yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan itu.

Abdul Muthalib berharap agar Isdianto dapat kembali melanjutkan perjuangan untuk membangun dan memimpin Provinsi Kepri.

“Kita pasti dukung. Melihat ketulusan hati dan niat baik beliau. Insya Allah kami menginginkan pak Isdianto untuk kembali memimpin Kepri,” harap Abdul Muthalib.

Pantaun dilapangan, masyarakat setempat sangat antusias dengan kehadiran Isdianto. Bahkan, ketika Isdianto ingin pulang ke Tanjungpinang, terlihat masyarakat memadati Pelabuhan Tambelan untuk mengantarkan Isdianto kembali pulang.

(san)