'

KPU Tanjungpinang Siapkan Alat Bantu Penyandang Disabilitas Coblos Peserta Pilkada

img_20180529_160731Tanjungpinang, LintasKepri.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang pada hari H pemungutan suara Pilkada Tanjungpinang telah menyiapkan alat khusus untuk pencoblos bagi penyandang disabilitas yang akan memilih peserta Pilkada disetiap TPS yang ada di kota itu.

Komisioner KPU Tanjungpinang Bidang Logistik, Muhammad Yusuf menuturkan, alat bantu tersebut bernama template. Berfungsi untuk membantu para pencoblos tuna rungu guna mengetahui nomor paslon yang akan dipilih didalam bilik suara nantinya.

“Nantinya diatas surat suara akan diletak template itu agar para penyandang cacat tuna rungu dapat mengetahui nomor urut paslon yang akan dipilihnya,” katanya, Senin (4/6).

Yusuf membeberkan, alat bantu tersebut berjumlah 317 buah dan akan disiapkan disetiap TPS yang ada pada saat hari H pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

“Template itu akan ditempatkan disetiap TPS yang ada,” kata dia.

Yusuf menjelaskan, template tersebut dicetak langsung di Jakarta dan rencananya akan tiba di Tanjungpinang sekitar Rabu atau Kamis ini di Kantor KPU Tanjungpinang.

“Tadi staff sudah berangkat ke Jakarta untuk mengambil seluruh template yang saat ini sudah siap dicetak,” ucapnya.

(M. Danu)

Baca juga :

Top