Koramil 03/Sedanau Terjunkan Personelnya untuk Goro Bersih Jalan

Anggota Koramil 03/Sedanau foto bersama warga usai Goro.

Anggota Koramil 03/Sedanau foto bersama warga usai Goro.

Natuna, LintasKepricom – Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, menerjunkan sejumlah personelnya, untuk ikut gotong royong (Goro) bersama masyarakat.

Goro tersebut dilaksanakan di Jalan Dusun Sapak, Air Batu dan Dusun Lemis Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, pada Jum’at (22/03/2019) pagi.

Dalam menjalankan aksinya, para jajaran TNI AD dibawah Komando Kodim 0318/Natuna tersebut, turut dibantu oleh Lurah Sedanau Mukrizal beserta staff Kelurahan, Kepala Lingkungan (Kaling) Dusun Sapak H. Edo beserta masyarakat setempat.

Tampak para personel TNI AD di jajaran Koramil 03/Sedanau, saat goro bersih jalan bersama masyarakat.

Tampak para personel TNI AD di jajaran Koramil 03/Sedanau, saat goro bersih jalan bersama masyarakat.

Batuud Koramil 03/Sedanau Pelda Susilo menjelaskan, bahwa goro ini dilaksanakan untuk membersihkan bahu jalan semenisasi yang ada di Dusun Sapak, yang memiliki panjang sekitar 1,5 Kilometer.

“Sebanyak 4 Anggota Koramil 03/Sedanau kita turunkan untuk melaksanakan gotong royong membersihkan jalan bersama masyarakat. Agar jalan tersebut tidak semak dan nyaman untuk dilalui,” terang Pelda Susilo, melalui rilis persnya.

Lelaki asal Kota Blitar Jawa Timur itu menambahkan, bahwa goro tersebut juga sebagai ajang untuk menjalin tali silahturahmi antara TNI AD dengan masyarakat, diwilayah binaannya.

Kopda Sahat MP Sinaga dan Kopda Zulkarnaini, saat beristirahat usai Goro.

Kopda Sahat MP Sinaga dan Kopda Zulkarnaini, saat beristirahat usai Goro.

Ia pun menyebutkan, bahwa goro tersebut merupakan program Jum’at Bersih, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat serta Pemerintah Kelurahan Sedanau.

“Kami rutin melaksanakan gotong royong setiap hari Jum’at bersama Pemerintah dan masyarakat setempat,” katanya.

Para jajaran Koramil 03/Sedanau berharap melalui kegiatan tersebut, dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI dan Rakyat, demi pembangunan daerah kearah yang lebih baik lagi.

Warga pun mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Apalagi para personel TNI AD yang ada diwilayah mereka, selalu aktif untuk bahu-membahu dalam segala hal kegiatan positif, seperti goro dan kegiatan lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top