Koramil 03/Sedanau Saksikan Penyaluran Zakat Mal dari Baznas Natuna

Akad penyaluran Zakat Mal di Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.
Akad penyaluran Zakat Mal di Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, ikut menghadiri serta menyaksikan penyaluran dan pendistribusian Zakal Mal, dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Zakat Mal tersebut disalurkan Baznas Natuna untuk para fakir miskin atau Asnaf Miskin dan Asnaf Fisabilillah yang ada di sejumlah wilayah di Kecamatan Bunguran Barat.

Penyerahan Zakat Mal itu dilaksanakan di Masjid Al-Fatah, Pantai Ria, Kelurahan Sedanau, pada Kamis (10/10/2019) malam.

Tampak Pelda Susilo bersama Camat Bunguran Barat dan Bhabinkamtibmas Sedanau.
Tampak Pelda Susilo bersama Camat Bunguran Barat dan Bhabinkamtibmas Sedanau.

“Ada sebanyak 120 Asnaf Miskin dan Asnaf Fisabilillah diwilayah Kecamatan Bunguran Barat yang menerima Zakat Mal dari Baznas Natuna,” terang Batuud Koramil 03/Sedanau, Pelda Susilo, didampingi para Babinsanya yang hadir di Masjid tersebut.

Penyerahan Zakat Mal itu dilakukan setelah pelaksanaan sholat Isya’ Berjamaah di Masjid Al-Fatah, Pantai Ria, Sedanau.

Panitia Baznas Natuna, Sayed Ridwan Idris menerangkan, bahwa Zakat Mal ini diperoleh dari para umat muslim di Kabupaten Natuna, yang telah mengeluarkan zakatnya dari penghasilan maupun hartanya.

Tampak jajaran Koramil 03/Sedanau saat menghadiri akad penyerahan Zakat Mal di Masjid Al-Falah Kelurahan Sedanau.
Tampak jajaran Koramil 03/Sedanau saat menghadiri akad penyerahan Zakat Mal di Masjid Al-Fatah Kelurahan Sedanau.

Selain dari jajaran Koramil 03/Sedanau dan panitia Baznas Natuna, kegiatan itu juga dihadiri oleh Camat Bunguran Barat, Tri Didik Sisworo, Kepala KUA Bunguran Barat, Ahyaturahman, Kepala UKSPF Bunguran Barat, Bahtiar, Bhabinkamtibmas Brigadir Raja Kamal Hidayat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para jamaah.

“Lalu juga hadir para perwakilan penerima Zakat Mal dari Desa Selaut, Desa Binjai, Desa Pian Tengah, Desa Mekar Jaya dan Kelurahan Sedanau,” tutur Pelda Susilo.

Laporan : Erwin Prasetio