Koramil 03/Sedanau Ikut Goro Bersih Jalan bersama Masyarakat

LPP Gurindam web
Tampak jajaran Koramil 03/Sedanau, Posal Sedanau dan Masyarakat saat membersihkan bahu jalan.
Tampak jajaran Koramil 03/Sedanau, Posal Sedanau dan Masyarakat saat membersihkan bahu jalan.

Natuna, LintasKepri.com – Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sedanau, ikut melaksanakan kegiatan gotong-royong (Goro), bersama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat. Pada Jum’at (14/06/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang Jalan Raya Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Komandan Koramil 03/Sedanau, Kapten (Arm) Bambang Hendratno, menjelaskan, bahwa kegiatan goro tersebut, merupakan program Jum’at bersih yang ditaja oleh Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat.

“Jum’at bersih ini merupakan program dari Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat, yang sudah lama dijalankan. Alhamdulillah respon dari masyarakat sangat bagus, mereka sangat berantusias mengikuti kegiatan ini,” ucap Kapten (Arm) Bambang Hendratno.

Tampak Anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau bersama warga saat menampal jalan yang berlubang.
Tampak Anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau bersama warga saat menampal jalan yang berlubang.

Dalam kegiatan tersebut, Koramil 03/Sedanau menerjunkan sejumlah personilnya, untuk membantu warga membersihkan bahu jalan dan menampal sejumlah jalan yang berlubang dengan mengggunakan semen.

“Kami bersama-sama membersihkan sisi kanan kiri jalan, yang panjangnya kurang lebih sekitar 700 meter. Lalu jalan semenisasi yang berlubang itu, kita tampal dengan semen baru, agar kembali mulus, supaya aman dan nyaman saat dilalui oleh kendaraan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Barat, Bukhary beserta staff, Danposal Sedanau beserta Anggota, Wakapolsek Bunguran Barat beserta Anggota, Lurah Sedanau beserta staff, para ketua RT dan RW serta sejumlah masyarakat.

Laporan : Erwin Prasetio