Koramil 03/Sedanau dan Polsek Bunguran Barat Laksanakan Patroli Wilayah

Tampak Anggota Koramil 03/Sedanau bersama Polsek Bunguran Barat, saat melaksanakan patroli wilayah.

Tampak Anggota Koramil 03/Sedanau bersama Polsek Bunguran Barat, saat melaksanakan patroli wilayah.

Natuna, LintasKepri.com – Personel TNI AD, dari jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sedanau, melaksanakan patroli wilayah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (18/05/2019) malam, sekitar pukul 21:30 Wib, sampai dengan selesai.

Patroli wilayah ini, dilakukan oleh Personel Koramil 03/Sedanau, untuk mengontrol dan menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), yang berada diwilayah binaanya.

Batuud Koramil 03/Sedanau, Pelda Susilo, yang memimpin langsung giat patroli wilayah tersebut menjelaskan, bahwa pihaknya menurunkan sebanyak 7 orang personelnya, untuk melakukan pemantauan dan pengawasan lingkungan, yang ada di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

Suasana patroli wilayah di Mapolsek Bunguran Barat.

Suasana patroli wilayah di Mapolsek Bunguran Barat.

“Tujuan dilakukannya patroli wilayah ini, untuk memastikan situasi keamanan diwilayah binaan kami dalam keadaan kondusif. Ini sebagai langkah antisipasi dari aparat TNI AD, untuk menangkal aktifitas radikalisme, yang mampu memecah belah keutuhan NKRI,” ujar Pelda Susilo.

Ditambahkan Pelda Susilo, bahwa dalam melakukan patroli wilayah tersebut, pihaknya juga menggandeng aparat TNI AL dan Polri, yang berada di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat.

Seperti 3 orang Anggota Polsek Bunguran Barat, yang dipimpin oleh Bripda Nirwan serta Anggota Posal Sedanau, yang diwakili oleh Kelasi Tiga, Ari.

Aparat TNI-Polri foto bersama usai melaksanakan patroli wilayah.

Aparat TNI-Polri foto bersama usai melaksanakan patroli wilayah.

“Ini adalah bentuk sinergitas dan soliditas kami dengan pihak TNI AL dan Polri, untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI diwilayah perbatasan dan terluar, seperti Kabupaten Natuna ini,” ungkapnya.

Rute yang dituju dalam patroli wilayah ini, yaitu Makoramil 03/Sedanau, Mapolsek Bunguran Barat, Kantor PLTD Sedanau, Kantor Pegadaian Sedanau, Kantor Bank BRI Sedanau, Kantor Bank Riau Sedanau dan Pelabuhan Sedanau.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan sesuai rencana,” pungkas Pelda Susilo.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top