'

Koramil 03/Sedanau Apresiasi Mendikbud Resmikan SMPN 03 Satap di Segeram

Tampak Serda Jimson Pangaribuan, saat ikut menyambut kedatangan rombongan Mendikbud RI di Kampung Segeram.

Tampak Serda Jimson Pangaribuan, saat ikut menyambut kedatangan rombongan Mendikbud RI di Kampung Segeram.

Natuna, LintasKepri.com – Bersama Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat dan Kelurahan Sedanau, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sedanau, Serda Jimson Pangaribuan, turut menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Efendi, di Kampung Segeram, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Kamis (19/09/2019) kemarin.

Serda Jimson Pangaribuan mewakili Danramil 03/Sedanau, untuk mendampingi Camat Bunguran Barat, Bukhary dan Lurah Sedanau, Muchrizal, untuk menyambut rombongan Mendikbud RI diwilayah binaannya.

Dalam rombongan tersebut, juga hadir Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, Sekda Natuna, Wan Siswandi, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Natuna, Suherman, para pimpinan FKPD serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan itu, Mendikbud RI, Muhadjir Efendi, juga berkesempatan untuk meresmikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 03 Satu Atap (Satap) Bunguran Barat, yang terletak di Kampung Segeram.

Mendikbud RI, Muhadjir Efendi, saat menandatangani prasasti peresmian SMP N 03 Satu Atap Bunguran Barat, yang ada di Kampung Segeram

Mendikbud RI, Muhadjir Efendi, saat menandatangani prasasti peresmian SMP N 03 Satu Atap Bunguran Barat, yang ada di Kampung Segeram.

“Kami bersyukur, akhirnya SMP N 03 Satu Atap di Segeram, bisa diresmikan secara langsung oleh Bapak Muhadjir Efendi, yang merupakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI saat ini,” ungkap Serda Jimson Pangaribuan.

Ia berharap dengan adanya SMP N 03 Satu Atap, anak-anak di Segeram dapat memperoleh pendidikan yang lebih layak, dari waktu sebelumnya.

Pasalnya kata Jimson, sebelumnya di Kampung Segeram hanya terdapat satu buah sekolah dasar (SD). Sehingga anak-anak yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat dasar, harus bermigrasi ke Kelurahan Sedanau, untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, baik ditingkat SMP maupun SMA sederajat.

“Saya mewakili Koramil 03/Sedanau, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang telah sudi berkunjung dan meresmikan SMP N 03 Satu Atap di Segeram,” pungkas Serda Jimson Pangaribuan.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top