Banner dprd kota

Komisi I DPRD Natuna Turun Langsung Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Musrenbang

img_20200220_120611

Natuna, LintasKepri.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan, merupakan bagian dari proses perencanaan partisipatif, untuk menggali aspirasi dari masyarakat.

Seperti dilansir dari harian kepri, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna terus berupaya untuk mengawal aspirasi dan usulan yang masuk dari mulai tingkat desa, kecamatan sampai ke tingkat kabupaten.

Untuk menjalankan fungsinya tersebut, Komisi I bersama Komisi II dan III, terlibat langsung dalam pelaksanaan Musrenbang di tingkat Kecamatan baik di Wilayah I, II dan III Kabupaten Natuna.

img_20200220_120627

Musrenbang Wilayah I pelaksanaannya dipusatkan di Kecamatan Bunguran Timur, yang dilaksanakan selama dua hari. mulai tanggal 10 sampai dengan 11 Februari 2020 di Asrama Haji Komplek Natuna Gerbang Utaraku (NGU) yang dibuka oleh Asisten III Pemerintah Kabupaten Natuna, Izwar Asfawi.

Izwar Asfawi, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pelaksanaan Musrenbang merupakan sarana untuk menggali aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 mendatang.

img_20200220_120651

“Jadi sebelum pelaksanaan program, terlebih dahulu kita dengar aspirasi masyarakat, yang diusulkan melalui Musrenbang,” kata Izwar Asfawi.

Izwar berharap, pembangunan yang dijalankan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi rakyat, sehingga dapat mendorong penguatan ekonomi menuju masyarakat yang sejahtera.