DPRD Kepri

Komisi I DPRD Kepri Berkunjung ke Konsulat Singapura di Batam

Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kepri ke Konsulat Singapura di Batam.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto, S.IP yang juga merupakan anggota Fraksi Partai NasDem, menghimbau pemerintah negara Singapura bisa meningkatkan hubungan kerjasama dan meningkatkan investasi di Provinsi Kepri khususnya di bidang pariwisata, pertanian serta industri perkapalan.

Hal itu disampaikan oleh Bobby saat memimpin kunjungan kerja Komisi I DPRD Kepri ke Konsulat Singapura di Batam, Kamis, (9/1/2020). Kedatangan rombongan Komisi I tersebut diterima langsung oleh Consul General Singapore di Batam, Mr. Mark Low didampingi Mr. Samuel di ruang pertemuan yang berada di lantai 8 Gedung Sumatera Expo.

Disampaikan Bobby, maksud dan tujuan kunjungan rombongan Komisi I ke DPRD Kepri tersebut guna membangun hubungan kerja yang lebih baik ke depan. Salah satunya dengan mengharapkan Singapura bisa lebih meningkatkan investasi di Provinsi Kepri khususnya di bidang pariwisata, pertanian dan industry perkapalan.

” Dengan adanya kunjungan ini Kami berharap bisa saling bertukar informasi yang positif dan menghimbau Singapura bisa lebih meningkatkan investasi di Provinsi Kepri khususnya di bidang pariwisata dan industri perkapalan,” tutur Bobby.

Mr. Mark Low sendiri menyatakan situasi Kota Batam yang kondusif dan bagus menjadikan jumlah kunjungan wisatawan dari Singapura sejak tahun 2018 mencapai 1,6 juta orang. Kedatangan mereka yang tiap tahun meningkat tentu karena merasa Kepri khususnya Kota Batam adalah tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Selain itu juga tidak terlepas dari situasi kinerja aparat keamanan khususnya kepolisian yang saat ini berada di bawah pimpinan Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K.

“ Kami berharap jumlah kunjungan wisatawan Singapura ke Batam dan Kepri bisa lebih meningkat lagi setiap tahunnya. Semoga Konsulat Singapura di Batam bisa membantu mewujudkannya,” harap Bobby.

Selain itu Bobby bersama seluruh anggota Komisi I juga mengharapkan agar hubungan antara Indonesia dan Singapura bisa terus terjalin baik, mengingat selain negara tetangga juga adalah negara serumpun.

Sementara Konsulat Singapura juga merencanakan akan mengundang Komisi I DPRD Kepri berkunjung ke Singapura guna melakukan studi banding tugas parlemen di negara tersebut untuk mendapatkan gambaran tentang system dan manajemennya.(nsdmt)