Kodim 0318/Natuna Dukung Program KB Dari Dinkes PPKB

Foto bersama usai penyuluhan KB di Desa Sebadai Hulu.

Foto bersama usai penyuluhan KB di Desa Sebadai Hulu.

Natuna, LintasKepri.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, mendukung penuh program Keluarga Berencana (KB), yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Natuna.

Hal itu dibuktikan oleh jajaran Kodim 0318/Natuna, dengan menerjunkan sejumlah personilnya, untuk ikut serta membantu dan mengawasi kegiatan Pelayan Pemasangan Alat Kontrasepsi KB khususnya MKJP, yang digelar di Pustu Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Senin (11/03/2019) pagi.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Meningkatkam Keikutsertaan Masyarakat, Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, Sehat dan Sejahtera”.

Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, yang diwakili oleh Pasintel Kodim 0318/Natuna, Kapten (Inf) Narta, mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinkes PPKB Natuna, atas kerjasamanya yang baik selama ini.

“Sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana. Melalui kegiatan penyuluhan ini, diharapkan dapat untuk mewujudkan Sinergitas antara TNI, Pemerintah dan Dinkes PPKB,” ujar Kapten (Inf) Narta.

Tampak Anggota Kodim 0318/Natuna foto bersama dengan pegawai Dinkes PPKB dan staff Kantor Desa Sebadai Hulu.

Tampak Anggota Kodim 0318/Natuna foto bersama dengan pegawai Dinkes PPKB dan staff Kantor Desa Sebadai Hulu.

Sementara itu, Kasi Pelayanan KB dan Alat Kontrasepsi Dinkes PPKB Natuna, Mimi Arianti, mengatakan, bahwa tujuan dari program KB bukan untuk membatasi jumlah anak. Tetapi untuk perencanaan keluarga yang baik kedepannya.

“Ini adalah kegiatan rutin kami dari Dinas Kesehatan PPKB Natuna, di Desa Sebadai Hulu,” ujar Mimi Arianti, dalam kata sambutannya.

Mimi Arianti menjelaskan, penyuluhan tersebut untuk mengedukasi warga di Desa Sebadai Hulu, supaya paham dan mengerti apa manfaat dari kegiatan KB.

“Manfaat KB ini untuk membentuk keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera,” ungkap Mimi Arianti.

Turut hadir dalam kegiatan Kades Sebadai Hulu Ilyas M. Niat, Batiter Kodim 0318/Natuna Serka Adi Iswanto, Kepala Pustu Sebadai Hulu Jainuddin, Team Penyuluh Posyandu Fitri Puspita Sari, Koordinator Pemasangan Alat KB Ria, PKK Kabupaten Pokja 4 Eflin, Kepala Puskesmas Angga Gunawan, Babinsa Sebadai Hulu Sertu Muklis Yendi dan sejumlah masyarakat Sebadai Hulu.

Acara tersebut berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top