Kodim 0318/Natuna Akan Gelar Lomba PBB dan PPM tingkat Pelajar

Tehnical Meeting pelaksanaan Lomba PBB dan PPM dalam rangka HUT TNI ke 74, di Makodim 0318/Natuna.

Tehnical Meeting pelaksanaan Lomba PBB dan PPM dalam rangka HUT TNI ke 74, di Makodim 0318/Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 74, Kodim 0318/Natuna, akan menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan lomba Peraturan Penghormatan Militer (PPM).

Lomba tersebut nantinya akan diikuti oleh sejumlah pelajar dari tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Sederajat, yang ada di Kabupaten Natuna.

Demikian disampaikan oleh Dandim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr (Han), melalui Anggotanya, Serma Adi Iswanto.

“Tadi kami sudah melaksanakan Tehnical Meeting. Dan disepakati, pembukaan lomba PBB dan PPM tingkat pelajar ini, akan dilaksanakan pada tanggal 18 September nanti,” ujar Serma Adi Iswanto, kepada media ini. Rabu (11/09/2019) siang.

Kata dia, pembukaan kegiatan tersebut akan dimulai sekitar pukul 07:30 Wib, dilanjutkan perlombaan sekitar pukul 08:00 Wib. Lalu pengumuman pemenang lomba, pembagian hadiah serta penutupan, akan dilaksanakan pada pukul 16:30 Wib.

“Nanti lokasi kegiatannya di Lapangan Apel Makodim 0318/Natuna,” jelas Serma Adi Iswanto.

Rencananya kegiatan lomba PBB dan PPM tersebut, akan diikuti oleh 14 sekolah. Yaitu 7 sekolah dari tingkat SLTP atau SMP sederajat dan 7 sekolah lagi dari tingkat SLTA atau SMA sederajat.

Ke 14 sekolah yang ada di Pulau Bunguran Besar itu, diantaranya SMPN 1 Bunguran Batubi, MTs N 2 Natuna, SMPN 1 Bunguran Timur Laut, MTs Ponpes Madinatunnajah Desa Binjai, SMPN 2 Bunguran Timur, SMPN 3 Bunguran Timur dan SMP Islam Nurul Jannah Bunguran Timur.

Selanjutnya dari tingkat SLTA, yaitu SMAN 2 Bunguran Barat, SMAN 1 Bunguran Timur, SMAN 1 Bunguran Timur Laut, SMAN 2 Bunguran Timur, SMAN 1 Bunguran Tengah, SMKN 1 Bunguran Timur dan MAN 1 Natuna.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu untuk melatih para siswa-siswi, agar mengerti tentang materi PBB dan PPM.

“Kita juga ingin menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada para generasi penerus bangsa. Makanya kegiatan ini kita tujukan untuk para pelajar di Kabupaten Natuna, yang nota benenya merupakan daerah diperbatasan NKRI,” ucap Serma Adi Iswanto.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top