Ketua Umum Minta Peradi Tanjungpinang Jalankan Dua Fungsi Utama

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) II, di salah satu hotel di Tanjungpinang, Sabtu (10/2), untuk memilih Ketua Peradi Cabang Tanjungpinang.

Muscab II DPC Peradi Tanjungpinang ini diikuti oleh seluruh anggota Peradi Kota Tanjungpinang, dan dihadiri juga Ketua Umum Peradi Indonesia, Dr. H. Fauzie Yusuf Hasibuan.

“Seluruh anggota yang tergabung didalam Peradi cabang Kota Tanjungpinang agar tidak terlalu memikirkan siapa yang akan menjadi Ketua cabang Peradi Tanjungpinang, melainkan memikirkan fungsi utama sebagai seorang anggota Peradi,” kata Ketua Umum Peradi Indonesia, Dr. H. Fauzie Yusuf Hasibuan.

“Saya berpesan untuk anggota yang ada di sini, untuk tidak sentimentil mengurusi siapa yang kan terpilih menjadi ketua, tetapi bagaimana semua anggota dapat solit untuk menjalankan dua fungsi yang ada,yakni memberikan pelayanan hukum di luar maupun di dalam pengadilan,dan juga memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu,” tambahnya.

Peradi Tanjungpinang juga diminta untuk membangun kerjasama dengan pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal membantu masyarakat miskin, dalam versi advokasi.

“Tadi saya juga sudah sampaikan, untuk pelayanan bantuan hukum (PBH) yang sudah dibentuk agar dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk membantu masyarakat didalam bidang hukum,atau memberikan layanan bantuan hukum cuma-cuma,” katanya.

(M. Danu)

Baca juga :

Top