Ketua Panwaslucam Bungtim Minta Panwaslu Kelurahan/Desa Dibawahnya Amanah

Ketua Panwaslucam Bungtim, Rianto Saut Halomoan Sianipar, saat membacakan surat keputusan pelantikan Paswaslu tingkat Kelurahan/Desa se Bungtim.
Ketua Panwaslucam Bungtim, Rianto Saut Halomoan Sianipar, saat membacakan surat keputusan pelantikan Paswaslu tingkat Kelurahan/Desa se Bungtim.

Natuna, LintasKepri.com – Pada Jum’at (13/03/2020) pagi, para pengurus Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) tingkat Kelurahan/Desa se Kecamatan Bunguran Timur (Bungtim) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), resmi dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu, dilakukan langsung oleh Ketua Paswaslucam Bungtim, Rianto Saut Halomoan Sianipar, di Gedung Serbaguna Kantor Camat Bunguran Timur, di Jalan Datuk Kaya Wan Mochammad Benteng, Kelurahan Ranai.

Ada 7 (tujuh) Paswaslu tingkat Kelurahan dan Desa di Kecamatan Bungtim, yang terdiri dari 4 Kelurahan dan 3 Desa. Diantaranya Panwaslu Kelurahan Ranai, Ranai Darat, Bandarsyah, Batu Hitam serta Desa Sungai Ulu, Batu Gajah dan Sepempang.

Dalam sambutannya Rianto Saut Halomoan Sianipar menjelaskan, bahwa Panwaslu ini nantinya akan bertugas untuk mengawasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2020.

Penandatanganan berita acara.
Penandatanganan berita acara.

Kata Rian (sapaan akrabnya), pelantikan tersebut digelar sebagai bentuk perekrutan secara profesional, serta dalam rangka untuk menjaga kepercayaan publik terhadap lembaga pengawas Pemilu didaerah ujung utara NKRI tersebut.

“Saya berharap seluruh anggota Panwaslu tingkat Kelurahan dan Desa yang baru saja dilantik, dapat menjalankan amanah ini dengan baik sesuai tugas dan fungsinya, serta memiliki tanggungjawab penuh. Karena ini merupakan salah satu tugas negara,” tegas Rian.

Kegiatan yang mengangkat tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” itu, turut dihadiri Ketua Bawaslu Natuna Khairurrijal, Kapolsek Bunguran Timur Kompol R. Sibarani, Danramil 01/Ranai Kapten (Inf) Narta, Ketua beserta Anggota AJOI Natuna, Lurah dan Kades se Bungtim, DEMA STAI Natuna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta para tamu undangan lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio