Pemko Tpi

Ketua LAM Kepri Pimpin Sholat Jenazah Gubernur

-Ribuan Masyarakat Penuhi Masjid Agung Al- Hikmah

Masjid Al Hikmah Tanjungpinang dipenuhi warga yang akan ikut sholat jenazah almarhum HM Sani
Masjid Al Hikmah Tanjungpinang dipenuhi warga yang akan ikut sholat jenazah almarhum HM Sani

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ribuan masyarakat Provinsi Kepri dari berbagai daerah di Kabupaten-Kota se-Kepri berduyun-duyun mendatangi Masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang untuk mengikuti prosesi Sholat Jenazah almarhum Gubernur Provinsi Kepri Drs. H Muhammad Sani, Sabtu (9/4) siang.

Imam sholat jenazah adalah Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri Abdul Razak.

Pantauan dilapangan, Jenazah Almarhum H Muhammad Sani terlihat dihadapan samping sebelah mimbar Masjid Agung Al-Hikmah, ditutupi dengan bendera merah putih.

Berdasarkan informasi akurat, setelah disholatkan, jenazah akan dibawa langsung menuju Gedung Daerah Provinsi Kepri, Tanjungpinang yang berada di Tepi laut untuk dilepaskan secara militer oleh Mentri Dalam Negeri RI Djahjo Kumolo.

Selanjutnya jenazah akan di makamkan di Taman Makam Pahlawan, Tanjungpinang.

Ketua Pelaksana Pemakaman, Ir. H Said Abdurrakhman Husein Al-Atas mengatakan, Almarhum HM Sani memiliki tanda jasa yakni Bintang Maha Putra yang diberikan oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudoyono (SBY). Maka itu, prosesi pemakaman nanti dilakukan secara militer.

“Karena beliau memiliki tanda jasa Bintang Maha Putra yang diberikan oleh Presiden RI Ke 6 Susilo Bambang Widoyono,” kata Ketua Pelaksana Pemakaman, Ir. H Said Abdurrakhman Husein Al-Atas, saat ditemui di Masjid Agung Al-Hikmah. (Aji Anugraha)