Banner dprd kota

Ketua Komisi I DPRD Natuna Hadiri Pisah Sambut Danlanud RSA di Serindit

 Natuna, LintasKepri.com – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, menghadiri pisah sambut Komandan Lanud Raden Sadjad Ranai, di Gerung Sri Srindit, Kamis (01/10/2020) malam.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati Natuna, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, FKPD, kepala OPD dan undangan lainnya.

 

Mantan Danlanud Kolonel Pnb Fairlyanto mengucapkan terima kasih, atas dukungan dan kerjasamanya selama ini, yang menurutnya sangat berkesan.

“Saya bertugas disini selama 1 tahun 5 bulan, perasaan baru kemaren saya berdiri di sini, sekarang sudah mau pindah lagi,” ungkapnya.

 

Perwira dengan tiga melati di pundak ini mengungkapkan, kesan yang paling mendalam saat dia bertugas adalah, saat mempersiapkan lokasi observasi WNI dari Wuhan.

 

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan tugas itu dengan baik dan sehat semua,” terangnya.

 

Menurut Ketua Komisi I Wan Arismunandar, sosok Fairlyanto adalah figur pengayom, dan sangat bermasyarakat. Beliau juga selalu aktif, tidak hanya di internalnya saja akan tetapi diluar satuannya juga.

“Kebetulan kami sama-sama pemain tenis, beliau luar biasa kiprahnya dalam olahraga tenis. Lanud pernah membuat kompetisi tenis,” ungkapnya.

 

Wan Aris juga menilai, Kolonel Fairlyanto termasuk komandan yang aktif memperkenalkan objek wisata Natuna kepada dunia luar, berbagai fasilitas pendukung dibangunnya sebagai bukti kecintaannya kepada Natuna.

 

“Ada tempat latihan golf, menembak dan taman reptor, fasilitas-fasilitas yang tak pernah kita bayangkan ada di Natuna, beliau lah yang menggas,” tambah Politisi Nasdem ini.

 

Wan Ais mengucapkan selamat bertugas bagi Kolonel Pnb Fairlyanto, yang akan menempati jabatan baru Paban I/Dik Ditdiklat Kodiklatau, Jakarta.

 

“Selamat datang kepada Danlanud baru Kolonel Pnb Dedy Ilham,” tukasnya.