Banner dprd kota

Ketua DPRD Natuna Jadi Irup Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

LPP Gurindam web

Natuna, LintasKepri.com – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 Republik Indonesia, serta untuk menghormati jasa para Pahlawan, Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Jalan Taruna Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (17/08/2021) malam.

Apel kehormatan dan malam renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, yang dalam menyampaikan amanatnya bahwa sebagai anak bangsa wajib menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan Indonesia.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara (para pahlawan) adalah perjuangan Kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi Kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ucap Daeng Amhar.

Daeng Amhar juga menambahkan bahwa kami yang hadir dalam apel ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap bangsa.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci tersebut dilaksanakan pada malam sebelum detik-detik proklamasi. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Natuna dan Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Pramuka, dan peserta upacara TNI-Polri yang masing-masing terdiri dari 1 pleton.