Ketua DPRD Natuna Apresiasi Insan Pers yang Sukses Gelar HPN

Ketua DPRD Natuna Yusripandi saat menerima nasi tumpeng dari perwakilan Insan Pers.

Ketua DPRD Natuna Yusripandi saat menerima nasi tumpeng dari perwakilan Insan Pers.

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Yusripandi, menghadiri acara pembukaan dan penutupan, Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke 73, di Kabupaten Natuna.

Perayaan HPN yang digelar oleh gabungan organisasi profesi wartawan yang ada di Kabupaten Natuna tersebut, dilaksanakan di Pantai Kencana, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur. Pada Sabtu (09/02/2019) kemarin.

Dalam acara malam penutupan HPN ke 73 Natuna tersebut, Yusripandi mendapatkan kejutan dari para Insan Pers, sebagai Mitra Kerja Terbaik bagi para pewarta, dari Lembaga Legislatif. Penghargaan ini ditandai dengan diberikannya plakat Cinderamata kepada Yusripandi, yang diserahkan langsung oleh Ramayulis Piliang, untuk mewakili para Insan Pers Natuna.

Kepada awak media Yusripandi mengungkapkan Apresiasi setinggi-tingginya kepada para Insan Pers Natuna, yang telah sukses menggelar kegiatan akbar, untuk memperingati HPN tahun ini.

Yusripandi saat menyabut undian berhadiah dalam giat Jalan Santai.

Yusripandi saat menyabut undian berhadiah dalam giat Jalan Santai.

Menurut Politisi Partai Demokrat tersebut, acara HPN kali ini tergolong cukup meriah, jika dibandingkan dengan HPN di tahun-tahun sebelumnya. Karena dalam giat HPN kali ini, para Insan Pers telah mampu menyedot ribuan masyarakat untuk ikut berpartisipasi, melalui kegiatan Jalan Santai Berhadiah.

“Luar biasa, saya salut sama temen-temen Pers, yang sukses menyuguhkan hiburan bagi masyarakat Natuna. Ini semua berkat kerjasama yang baik antara Eksekutif, Legislatif, FKPD dan lembaga pemerintahan lainnya,” ungkap pria yang akrab disapa Ujang Bro tersebut.

Selain itu, Calon Legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Natuna tersebut, berharap agar para Insan Pers dapat bekerja secara profesional dan netral, sebagai kontrol sosial bagi masyarakat.

Lelaki asal Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut tersebut berharap, agar kedepan perayaan HPN di Natuna, dapat diselenggarakan lebih meriah lagi dari tahun ini.

Yusripandi menyerahkan Pasport Gratis kepada pemenang undian Jalan Santai.

Yusripandi menyerahkan Pasport Gratis kepada pemenang undian Jalan Santai.

“Saya harap kegiatan seperti ini akan terus dipertahankan pada setiap tahunnya. Sukses selalu bagi Insan Pers. Semoga dapat membantu geliat pembangunan di Kabupaten Natuna, melalui karya tulisnya,” ungkapnya mengakhiri.

Sementara itu Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, yang menutup secara Resmi Peringatan HPN ke 73 tersebut mengatakan, bahwa segala sesuatu yang terjadi di daerah Kabupaten Natuna, tidak terlepas dari campur tangan para Insan Pers.

Kata dia, peran Insan Pers sangatlah besar, untuk membantu melaksanakan pembangunan di Daerah yang terletak diujung utara NKRI tersebut.

Melalui tulisannya yang bersifat membangun, membuat Kabupaten berjuluk Mutiara Diujung Utara tersebut, bisa dikenal banyak orang seantero Nusantara, bahkan hingga ke luar negeri.

Pemberian doorprize kepada Bapak Samin, seorang Ketua RT di Batu Ampar, Ranai.

Pemberian doorprize kepada Bapak Samin, seorang Ketua RT di Batu Ampar, Ranai.

“Inilah yang membuat Natuna semakin dikenal oleh banyak orang. Bahkan berkat informasi yang disuguhkan oleh para Insan Pers, tentang Natuna sebagai daerah perbatasan yang rawan akan gangguan dari negara asing, membuat Natuna di perhatikan oleh Pemerintah Pusat. Bahkan Presiden audah tiga kali datang ke Natuna, sampai-sampai membuat kepala daerah lain di Kepri jadi iri,” ungkap Hamid Rizal.

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu mengajak seluruh Insan Pers, untuk sama-sama mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Natuna. Ia bermimpi daerah yang dipimpinnya saat ini, dapat bersaing bahkan mengungguli daerah lain di Kepri dari berbagai sektor.

Penutupan tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, yang disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Para Pimpinan FKPD lainnya, OPD, para Insan Pers serta masyarakat. (Red)

Baca juga :

    Top