Ketua beserta Anggota DPRD Natuna Hadiri Ramah Tamah dengan Menpora

LPP Gurindam web

img_20200314_231745

Natuna, LintasKepri.com – Sejumlah jajaran Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, turut menyambut kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Awali, di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Senin (02/03/2020) siang.

Para pimpinan dan anggota wakil rakyat itu diantaranya Ketua DPRD Natuna Andes Putra, bersama Wakil Ketua II Jarmin Sidik, Ketua Komisi I Wan Arismunandar dan Ketua Komisi II Marzuki.

Usai menyambut Menpora RI beserta rombongan di Bandara Lanud Raden Sadjad Natuna, para anggota legislatif itu juga turut menemani Menpora makan siang dan ramah tamah dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, lintas Ormas, OKP, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan para stake holder lainnya, di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur.

“Selamat datang di Kabupaten Natuna, Pak,” ucap Andes Putra, saat bersalaman dengan Menpora RI, Zainudin Awali. Kalimat yang sama juga terucap dari sejumlah unsur pimpinan dan anggota DPRD Natuna lainnya yang turut menyambut salah seorang pejabat tinggi di Pemerintahan Pusat tersebut.

img_20200314_231735

Para politisi dari lintas partai politik (parpol) itu pun memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Menpora RI beserta rombongan, yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu daerah diujung utara NKRI tersebut.

Pasalnya, kedatangan Menpora RI dinilai dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya para pemuda, serta akan berdampak pada geliat pembangunan di Kabupaten Natuna, yang merupakan salah satu daerah perbatasan.

Menpora RI Zainudin Awali pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah serta Masyarakat, termasuk kepada DPRD Natuna, atas sambutan hangat yang diberikan terhadapnya dan rombongan.

“Terimkasih banyak Pak Bupati, dan seluruh elemen masyarakat Natuna, yang telah menyambut dengan baik kedatangan kami disini. Bahkan tadi Pak Bupati menyambut kami langsung di Batam sana,” ungkap Zainudin Awali, mengawali sambutannya.

img_20200314_231759

Politisi Partai Golkar itu menyebutkan, bahwa Presiden RI Joko Widodo telah menginteruksikan kepada seluruh kabinetnya, termasuk Kemenpora, untuk membuat program kerja yang dapat memberikan output dan outcome langsung kepada masyarakat.

Menpora sendiri mengaku telah menyiapkan 2 buah program andalannya, yaitu yang menyangkut pemberdayaan pemuda dan peningkatan dibidang olahraga. Seperti melatih pemuda untuk terus berinovasi, kreatif, mandiri dan berdaya saing, serta pelatihan kewirausahaan bagi pemuda.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, juga menyampaikan sejumlah usulan prioritas bagi peningkatan kegiatan kepemudaan dan keolahragaan.

Ada sekitar 7 usulan prioritas yang disampaikan Hamid Rizal, diantaranya Pembangunan Stadion Sepak Bola sekaligus Lintasan Atletik, Pembangunan Stadion Kolam Renang (Aquatic), Peningkatan Gelanggang Olah Raga (GOR) Indoor, Pembangunan GOR Indoor untuk Tenis Lapangan dan Bulu Tangkis, Pengadaan Alat dan Perlengkapan Olahraga, Pembangunan Gedung Pemuda serta Pembangunan Bumi Perkemahan di Kabupaten Natuna.

“Karena tahun 2022 nanti, Kabupaten Natuna akan menjadi tuan rumah Porprov (Pekan Olahraga Provinsi, red) Kepulauan Riau, Pak. Mohon kiranya jika masih ada anggaran lebih di Kementerian Bapak, kami bisa dibantu,” ungkap Hamid Rizal.

Selain melakukan ramah tamah, agenda lain yang dihadiri Menpora RI di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah adalah membuka Open Turnamen Sepak Bola Galatama Cup 2020 di Lapangan Sri Serindit Ranai dan menghadiri pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Partai Golkar Kepulauan Riau, yang diselenggarakan di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio