'

Kekuatan Doa untuk Keberkahan Kepri

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan jangan sesekali meremehkan kekuatan dari doa. Apalagi doa tersebut dipohonkan dengan bersama-sama.
“Mencari ridho Allah, dengan kekuatan doa kita harap kebersamaan di semua elemen dari masyarakat dapat terpupuk dalam memajukan pembangunan di Kepri,” ujar Nurdin saat mengadiri acara peringatan Tahun Baru Hijriyah 1440 M di tambatan perahu, Kampung Bintan Buyu, Kabupaten Bintan, Kamis (27/9) pagi.
Nurdin melanjutkan, dengan kekuatan doa tadilah, segala perbuatan dan perilaku buruk dalam kehidupan dapat terhapus, seperti iri, dengki, benci dan lainnya sehingga yang tertanam adalah kebaikan. Nurdin juga mengajak semuanya untuk bahu membahu menuangkan pemikiran dan sumbangsih bagi pembangunan dengan tindak tanduk yang positif.
Nurdin juga mengapreasiasi tradisi yang telah berjalan tiap tahunnya secara rutin di Kampung Bintan Bunyu ini.
“Di manapun kita berdoa, apalagi kekuatan doa tersebut dilakukan oleh satu kampung maka InsyaAllah akan selalu berikan limpahan rahmat oleh Allah SWT,” tambah Nurdin lagi.
Mewakili masyarakat, Zaidi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh masyarakat Kampung Bunyu setiap tanggal 17 Muharram.
“Kami sampaikan rasa terimakasih atas kedatangan Bapak Gubernur yang bersedia hadir dalam doa bersama ini,” kata Zaidi.
Acara sendiri dimulai dengan pembacaan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. Nurdin bersama-sama masyarakat tampak berbaur menyantap ketupat yang disajikan.
Tak lupa Nurdin menyiapkan kuis berhadiah kepada anak-anak yang hadir bagi yang bisa membaca sejumlah ayat suci al-quran.
“Belajar Quran yang giat ye nak, biar jadi kebanggaan orang tua juga daerah kita ini,” pesan Nurdin.
Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri Syarifah Elvizana, Kabiro Humprohub Nilwan, Hulu Balang Bentan Norman, beserta masyarakat setempat.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top