Pemko Tpi

Kejati Kepri Gelar Lomba Peringati HAKI

Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI).
Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau menggelar perlombaan pantun dan yel-yel di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang sempena Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang diikuti puluhan siswa-siswi SMP dan SMA, Senin (10/12).

Kepala Kejati Kepulauan Riau, Asri Agung Putra, di Tanjungpinang, Senin, menuturkan, diadakannya lomba pantun dan yel yel bertema anti korupsi untuk siswa SMP dan SMA dari Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan bertujuan menanamkan sejak dini pengetahuan dan bahaya korupsi.

“Dengan diadakannya lomba ini akan mendorong generasi muda memahami anti korupsi,” kata dia.

Asri menambahkan, perlombaan ini juga bertujuan agar para kaum muda dapat melakukan upaya bersinergi dalam mencegah korupsi.

“Kegiatan ini sengaja saya utamakan untuk kaum mileneal atau anak anak muda supaya paham bagaimana melakukan upaya secara sinergi, simultan, serentak untuk mencegah korupsi,” tambahnya.

Asri juga berpesan kepada seluruh siswa siswi yang mengikuti kegiatan itu agar selalu mendengungkan pencegahan korupsi kepada keluarga dan orang tua.

Sejalan dengan itu, Pemko Tanjungpinang, Kejari Tanjungpinang, Pemkab Bintan serta Kejari Bintan melakukan orasi anti korupsi.

(dar)