Kecipratan Kapal 35 GT dari Kemenhub, Bupati Natuna Bersyukur Tapi Tak Puas

Kapal Bantuan Kemenhub RI untuk Pemkab Natuna, saat bersandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Kota Makassar, Sulsel.

Kapal Bantuan Kemenhub RI untuk Pemkab Natuna, saat bersandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Kota Makassar, Sulsel.

Makassar, LintasKepri.com – Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Perhubungan (Dishub), mendapatkan bantuan 1 unit Kapal Motor (KM) berukuran 35 GT, dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, didampingi oleh Kadishub Natuna Iskandar DJ, di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Kamis (19/04/2018) siang.

Foto bersama usai penyerahan Kapal dari Kemenhub secara simbolis.

Foto bersama usai penyerahan Kapal dari Kemenhub secara simbolis.

Saat dihubungi awak media melalui via telepon, Hamid Rizal mengatakan, bahwa dirinya selaku Pimpinan tertinggi Pemda Natuna itu, merasa sangat bersyukur atas bantuan kapal yang diterimanya hari ini. Kendati demikian, ia juga mengaku tidak cukup merasa puas, dengan apa yang telah berhasil didapatkannya tersebut.

“Saya cukup bahagia atas bantuan dan perhatian Pemerintah Pusat terhadap daerah kita. Namun selaku Bupati, saya belum merasa puas dengan apa yang kita dapatkan hari ini. Sebab masih banyak yang harus kita benahi di Kabupaten Natuna, baik itu infrastruktur, maupun kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkap Hamid Rizal melalui sambungan telepon, langsung dari Makassar.

Oleh sebab itu Hamid mengaku, bahwa dirinya selalu giat memerintahkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), untuk bekerja secara maksimal, demi kemajuan serta kemakmuran bagi daerah yang sangat dicintainya tersebut.

“Saya sangat berharap, semuanya nanti bisa berjalan sebagaimana mestinya,” harap Hamid.

Hamid berharap, bahwa Kapal yang terbuat dari kayu tersebut, nantinya bisa berfungsi dan bermanfaat bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Natuna.

Sementara itu Kadishub Natuna, Iskandar DJ, saat dihubungi via telepon menerangkan, bahwa kapal berlogo KM. Banawa Nusantara 5 tersebut, akan tiba di Ranai Kabupaten Natuna, sekitar sepekan mendatang.

“Kami berharap kapal ini nantinya bisa sampai ke Natuna dengan selamat, dan dapat digunakan sebagaimana fungsinya,” ujar Iskandar.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top