Kecamatan Lubukbaja Juara Lomba Mobil Hias Iduladha

Kecamatan Lubukbaja Juara Lomba Mobil Hias Iduladha
Kecamatan Lubukbaja Juara Lomba Mobil Hias Iduladha. Foto: Media Center Batam.

Lintaskepri.com, Batam – Semarak perayaan Iduladha di Kota Batam tak hanya diwarnai dengan ibadah salat dan penyembelihan hewan kurban, tetapi juga dimeriahkan dengan Lomba Mobil Hias yang diadakan pada Minggu malam (16/6/2024).

Lomba ini diikuti oleh 86 unit kendaraan hias yang berasal dari berbagai kecamatan di Batam.

Para peserta berlomba-lomba menampilkan dekorasi terbaiknya dengan tema Iduladha, penuh dengan kreativitas dan warna-warni yang menarik.

Setelah melalui proses penilaian yang ketat, akhirnya panitia mengumumkan para pemenang.

Kecamatan Lubukbaja keluar sebagai juara pertama, mengungguli Kecamatan Sekupang yang berada di urutan kedua, dan Kecamatan Nongsa di urutan ketiga.

Sementara itu, Satpol PP Kota Batam berhasil meraih gelar juara harapan I.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah uang tunai dengan total Rp 38 juta. Juara pertama menerima Rp 12 juta, juara kedua Rp 10 juta, juara ketiga Rp 8 juta, juara keempat Rp 6 juta, dan juara favorit Rp 2 juta.

Lomba Mobil Hias ini menjadi salah satu daya tarik utama dalam perayaan Iduladha di Batam.

Antusiasme masyarakat yang tinggi untuk menyaksikan pawai mobil hias menunjukkan bahwa tradisi ini masih lestari dan digemari oleh masyarakat.

Perayaan Iduladha di Batam tahun ini terasa begitu istimewa, penuh dengan makna dan semangat berbagi.

Semangat kebersamaan dan kegotongan royongan antar warga terlihat jelas dalam setiap momen perayaan. Tak heran, jika Iduladha selalu menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Batam.(*)

Editor: Brm