Lintas Kepri

Infromasi

Kecamatan Bunguran Barat Salurkan Bantuan Korban Bencana di Serasan

Mar 8, 2023

NATUNA ,Lintaskepri.com – Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat, menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam tanah longsor Kampung Genting, Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan.

Bantuan diserahkan Sekretaris Camat Bunguran Barat, Lurah Sedanau, Polsek Bunguran Barat, Koramil 03 Sedanau dan Karang Taruna Sedanau, kepada relawan Komunitas Penikmat Kopi Pantai Piwang (KPKPP), Rabu (08/03/2023) sore.

Sekretaris Camat Bunguran Barat, Firman, mengatakan, bantuan tersebut merupakan donasi dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Kelurahan Sedanau.

Oleh berbagai kalangan, penggalangan dana dimulai sejak Senin (06/03/2023). Selanjutnya dikoordinir pihak kecamatan, Polsek Bunguran Barat dan Karang Taruna.

Hingga hari ini anggaran yang terkumpul sebesar Rp 29.514.000. Selanjutnya dana dibelanjakan sebesar Rp 18.000.000 untuk berbagai jenis barang.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul cukup besar, ini kita belanjakan untuk berbagai jenis kebutuhan pokok. Semoga bermanfaat bagi saudara kita yang terdampak musibah di Serasan”.

Menurut Firman, nantinya sisa anggaran akan dibelanjakan kembali. Akan tetapi, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya dari kecamatan Serasan.

“Untuk selanjutnya kita menunggu arahan dari sana. Kalau sudah jelas kebutuhannya apa saja, baru kemudian sisa anggaran ini kita belanjakan,” ujar Firman.

Selain barang kebutuhan pokok, pihaknya juga sudah mengirimkan 39 Koli pakaian layak pakai dari masyarakat. Sebanyak 22 koli dikirim lewat KRI Bontang dan 17 koli lewat kapal tugboat bos Nato.(Herry)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *