Pemko Tpi

Kasus Pria Beristri J Naik ke Tahap Penyelidikan

Pendamping P2TP2A Kepri, Lalu.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kepri dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kepri, sepakat untuk melanjutkan kasus tertangkap tangan pria beristri inisial J yang digrebek berduaan dengan anak dibawah umur di salah satu hotel di Tanjungpinang.

“Kasus ini sekarang lagi dalam penyelidikan. Karena ini memang diproses hukum,” ujar pendamping P2TP2A, Lalu, di kantor KPPAD Kepri usai bertemu dengan pelaku J dan keluarga korban, Selasa (7/7).

Lalu meminta kasus ini tidak ada pemberhentian penyelidikan. “Kalau bisa dinaikkan menjadi tahap penyidikan,” sarannya untuk penegak hukum.

Lalu menjelaskan, untuk korban anak dibawah umur sebut saja Bunga (bukan nama sebenar) awalnya tidak mau diberikan pendampingan oleh P2TP2A. Namun pihaknya akan tetap mengawasi dan mendampingi Bunga dalam kasus ini.

“Karena tugas kami memberikan pendampingan, dan memberikan layanan yang ada di kami seperti memulihkan mental korban dengan cara menyediakan psikolog,” jelas Lalu.

Untuk pelaku J, P2TP2A menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian untuk diproses.

Sementara itu, salah satu petugas Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tanjungpinang menyebutkan kasus ini naik menjadi tahap penyelidikan.

“Sekarang dalam perkembangan dan penyelidikan di PPA,” ujar salah satu petugas PPA sambil menaiki mobil berwarna putih.

Sebelumnya, J digrebek oleh petugas P2TP2A bersama Polsek Tanjungpinang Barat karena ketahuan sedang berduaan dengan anak dibawah umur dalam kamar salah satu hotel di Tanjungpinang pada Sabtu (27/6) lalu sekitar pukul 23.30 WIB.

(san)