Pemko Tpi

Karang Taruna Kampung Baru Gelar Donor Darah

Karang Taruna Kampung Baru Gelar Donor Darah.
Karang Taruna Kampung Baru Gelar Donor Darah.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Karang Taruna Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, melaksanakan kegiatan donor darah bentuk kepedulian kesehatan terhadap masyarakat, Sabtu (21/9).

Sekretaris Karang Taruna Kampung Baru, Reza Shahqila, menuturkan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian anggota Karang Taruna terhadap donor darah dan skrining kesehatan terhadap masyarakat dengan mengambil tema “a little blood for a big hopes”, sedikit darah untuk harapan yang besar.

“Tujuan kegiatan ini agar kita mempunyai data yang disebut dengan KDDS yakni Kelompok Donor Darah Sukarelawan,” ucapnya, Sabtu (21/9).

Pendataan ini, nantinya tiap RW di Kelurahan Kampung Baru memiliki data golongan darah pemuda yang ikut mendonorkan darahnya.

“Apabila ada keluarga kita atau masyarakat sekitar membutuhkan darah, Insya Allah kita telah memiliki pendonor,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga dapat memberikan kesehatan kepada setiap orang yang mendonorkan darah.

Ditempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Kampung Baru yang telah melaksanakan kegiatan donor darah bermanfaat untuk masyarakat.

“Kegiatan ini adalah ide cemerlang yang dilakukan Katar Kampung Baru untuk masyarakat,” katanya.

Karang Taruna (Katar), sambung Syahrul, harus dekat dengan Lurah dan masyarakat agar keberadaannya dirasakan.

“Donor darah ini tidak saat ini dirasakan manfaatnya. Akan tetapi dampaknya akan dirasakan kedepan. Karena darah akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

(cho)