Pemko Tpi

Kampung Pompa Air Gelar Malam Hiburan Sempena HUT RI Ke-74

Malam Hiburan Sempena HUT RI Ke-74 Tahun di Kampung Pompa Air Kilometer 2 Tanjungpinang, Sabtu (14/9).
Malam Hiburan Sempena HUT RI Ke-74 Tahun di Kampung Pompa Air Kilometer 2 Tanjungpinang, Sabtu (14/9).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kampung Pompa Air Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menggelar malam hiburan sempena HUT RI ke-74 tahun di Jalan Pompa Air kilometer 2, Sabtu (14/9) malam.

Acara terselenggara berkat kerja sama RT 01 sampai 05 dibawah naungan RW 01, serta Kampus STTI.

Ketua Panitia yang juga Ketua RW 01 Nasrul, dalam sambutannya menginginkan Kampung Pompa Air bersih. Selain itu juga, ia meminta para orang tua setempat di kampung itu agar menjaga anak-anaknya dari pergaulan.

“Menjaga kampung ini dengan baik, seperti menjaga kebersihan, menjaga anak-anak setempat dalam pergaulan,” katanya.

Nasrul juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia (STTI) yang sudah mengubah imej Kampung Pompa Air menjadi Kampung Pendidikan.

“Dengan berdirinya bangunan Kampus STTI di Jalan Pompa Air, mengubah Kampung Pompa Air menjadi sebuah Kampung Pendidikan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Bukit Bestari Dodi, menyampaikan salam dari Camat Bukit Bestari Faisal Pahlevi yang berhalangan hadir di acara ini.

Malam Hiburan Sempena HUT RI Ke-74 di Kampung Pompa Air Kilometer 2 Kota Tanjungpinang, Sabtu (14/9).
Malam Hiburan Sempena HUT RI Ke-74 di Kampung Pompa Air Kilometer 2 Kota Tanjungpinang, Sabtu (14/9).

Ia juga menyampaikan tentang kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Tanjungpinang. Dodi mengingatkan warga agar berhati-hati dalam membakar sampah. Permasalahan kabut asap akibat pembakaran hutan dan lahan juga disampaikannnya di acara ini.

“Mudah-mudahan hujan turun dalam waktu dekat guna menghilangkan kabut asap di wilayah Indonesia yang terkena dampak akibat dari pembakaran hutan dan lahan,” tutupnya.

Paduan suara dari perwakilan ibu-ibu dan bapak-bapak setempat, menampilkan atraksi lagu berjudul Kebyar-Kebyar, Maju Tak Gentar, dan 17 Agustus sempena memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74 (HUT RI ke-74).

Pemuda setempat juga menampilkan tari Tor-Tor asal Sumatera Utara. Lurah Tanjungpinang Timur Septiya Purnama Putri dan Sekcam Bukit Bestari Dodi, di acara itu juga menyumbangkan dua buah lagu untuk menghibur warga setempat.

Selain Sekretaris Camat Bukit Bestari dan Lurah Tanjungpinang Timur, hadir pula perwakilan STTI, RT/RW setempat, tokoh masyarakat dan pemuda.

(dar)