Pemko Tpi

Kampung Haji di Aspal, Warga Sambut Gembira

LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S. IP beserta jajaran mengunjungi warga dikawasan kampung haji Kelurahan Sungai Jang, Kecamatan Bukit Bestari. Adapun kunjungan Rahma untuk menyampaikan kabar gembira atas pengaspalan jalan yang akan dilakukan di wilayah kampung haji sepanjang 740 meter. Kabar tersebut disampaikan Rahma saat melakukan kunjungan silaturami bersama Warga dan Tokoh Masyarakat di Masjid Al Qonariah, RT.004 RW 11 Kampung Haji, Senin sore (1/3).

Rahma menyampaikan pada tahun 2017 yang lalu Rahma yang saat itu masih menjadi Anggota DPRD Kota memperjuangkan aliran listrik PLN masuk kewilayah kampung haji.

“Saya masuk ke wilayah ini sekitar tahun 2017 untuk memperjuangkan warga kampung haji bisa menikmati aliran listrik dari PLN, dan alhamdulillah semua bisa terealisasi. Hari ini 1 Maret 2021 atas izin Allah SWT saya sebagai Walikota Tanjungpinang kembali ke kampung haji ini untuk melakukan pengaspalan jalan dari dana APBD Kota Tanjungpinang.” Ucap Rahma yang disambut ucapan syukur oleh warga.

Plt. Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang, Zulhidayat, S.Hut yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan perencanaan pengerjaan pengaspalan jalan kampung haji.

“Untuk pengaspalan jalan akan dikerjakan sepanjang 740 Meter, dari pintu masuk kampung haji, hingga depan Masjid Al Qonariah dengan lebar 4 Meter, dan akan dibangun juga sarana pendukung seperti drainase”, Jelas Zulhidayat.

Pada kesempatan tersebut Rahma juga mengakomodir keinginan masyarakat setempat yang membutuhkan bantuan berupa alat tangkap nelayan dan peralatan memasak bagi pedagang kecil yang akan disalurkan melalui Baznas Kota Tanjungpinang. Kebahagiaan semakin terpancar dari wajah-wajah ceria ketika harapan mereka terwujud.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertamanan Djasman, S.Sos, Kepala Bappelitbang, Drs. H. Surjadi, MT, Kabag Prokompim, Elvi Arianti, S.Pt, M.Si, Kabag Kesra H. Safarilis, S. Ag, M.Si, Camat Bukit Bestari, Lia Adhayatni, SH, MH, Lurah Sungai Jang M. Ardianayah, S. STP, M. Si, Kepala Bidang Bina Marga, Irfan, ST, MT.