Kadiskominfo Natuna Tegaskan, Jaringan Internet Menjadi Prioritas di Tahun 2021

Kadis Kominfo Natuna, Raja Darmika.

Natuna, LintasKepri.com – Masyarakat Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), saat ini bisa bernafas lega. Pasalnya, pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) lewat Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) akan membangun 17 tower BTS di Natuna.

Seiring dengan meningkatnya layanan telekomunikasi serta jaringan internet yang merata di seluruh wilayah Natuna, kedepannya hal tersebut diharapkan dapat mendorong sektor pembangunan dan perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Dinas Kominfo Natuna, Raja Darmika mengatakan, program pemerataan layanan telekomunikasi dan jaringan internet untuk wilayah Kepulauan Natuna menjadi prioritas utama di tahun 2021 ini.

“Untuk titik-titik wilayah yang dibangun tower BTS, sudah dipetakan, dan memang kita prioritaskan untuk daerah yang belum terjangkau oleh sinyal internet,” kata Raja Darmika, belum lama ini.

Raja Darmika mengatakan, kedepannya Diskominfo Natuna akan tetap fokus untuk mendukung program percepatan digitalisasi daerah, dimana hal tersebut dinilai sebagai langkah tepat untuk pemerataan jaringan disetiap wilayah dan pulau yang ada di Natuna.

Sementara itu, Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma optimis dengan lancarnya jaringan telekomunikasi dan internet di Kabupaten Natuna, kedepannya bisa mendukung pertumbuhan sektor pembangunan dan ekonomi di Natuna.

“Saat ini kita akui masih ada beberapa daerah terutama yang berada di pulau-pulau terluar di Natuna yang belum terjangkau jaringan Telekomunikasi yang maksimal. Namun kedepannya jika jaringan telekomunikasi dan internet telah menjangkau semua pulau yang ada di Natuna, hal tersebut akan mendongkrak sektor pembangunan dan ekonomi Natuna,” jelas Hendra.

Selain itu, dirinya menilai dengan meratanya sinyal internet di Kabupaten Natuna, akan banyak menciptakan kesempatan bagi para penggiat media sosial untuk mengembangkan usaha mereka, sehingga sektor ekonomi masyarakat nantinya akan meningkat pesat.