Kabar Gembira, Tahun Depan SMPN 4 Ranai Darat Akan di Bangun

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna)
(Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna)

 

NATUNA, Lintaskepri.com  – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Natuna Indra Joni mengakui jika pembangunan SMPN 4  Kelurahan Ranai Darat akan dilaksanakan tahun depan.

Hal tersebut disampaikan sang Kadis, saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya jalan Bukit Arai Ranai Natuna,provinsi Kepri,Senin sore,06/11/2023.

Dikatakannya, pembangunan SMPN 4 sudah seharusnya dilaksanakan,mengingat SMPN1 tidak dapat lagi menampung siswa, setiap tahun ajaran baru.

“Pembangunan SMPN 4 ini sudah diwacanakan sejak tahun 2012-2017 lalu, melalui kajian pemkab Natuna bersama DPRD,” ujarnya.

Ditambahkannya, sejak tahun itupula sudah dianggarkan biaya ganti rugi lahannya, namun karena harga tanah lebih tinggi dari nilai  NJOP, maka ganti rugi lahan tersebut batal.

Kendati demikian pemkab Natuna melalui Dinas Pendidikan terus berupaya mencari lahan agar pembangunan SMPN 4 terlaksana.

Alhamdulilah, pada tahun 2022 kita telah melaksanakan ganti rugi lahannya, dan tahun ini juga dilakukan.

“Jadi ada pembebasan tahap I dan Tahap II, sesuai kajian dari KJJP, ucapnya. Kenapa bertahap? sebab anggaran kita juga terbatas.

Indra Joni memastikan jika pembangunan SMPN 4 tahun 2024 mendatang telah menganggarkan Rp 2,5 miliar dari dana APBD Natuna. Dana itu meliputi pembangunan pisik, perencanaan dan pengawasan.

Namun Indra Joni tak dapat merinci berapa RKB yang dapat di bangun dengan dana sebesar itu. Teknisnya nanti setelah anggaran keluar. Tetapi bentuknya akan kita bangun bentuk U.

” Mari kita doakan bersama-sama agar pembangunan SMPN4 tidak ada lagi kendala sehingga semua berjalan dengan baik,” tutupnya.(Herry)