Jumlah DPT Kota Tanjungpinang Berkurang di Pilgub Kepri

Pemko Tpi
Komisioner KPU Tanjungpinang Bidang Data, Muhammad Hafidz Diwa Prayoga.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Tanjungpinang berkurang 1.718 pemilih pada pemilihan gubernur (Pilgub) Kepri 2020.

“Sebanyak 149.354 DPT untuk Pilgub Kepri telah kita tetapkan dalam rapat pleno terbuka semalam. Jumlah DPT untuk Pilgub tahun ini berkurang sebanyak 1.718 pemilih dibandingkan pada Pemilu 2019 lalu,” kata Komisioner KPU Kota Tanjungpinang Bidang Data, Muhammad Hafidz Diwa Prayoga, dikonfirmasi LintasKepri, Kamis (15/10).

Yoga, sapaan akrabnya menjelaskan, berkurangnya jumlah DPT ini ditemukan saat pencocokan dan penelitian (coklit). Selain itu juga ditemukan pemilih tidak lagi tinggal di Tanjungpinang dan ada yang sudah meninggal dunia.

“Kita temukan ada pemilih yang sudah tidak tinggal di Tanjungpinang lagi dan ada juga yang sudah meninggal pada saat coklit dilakukan. Jumlah DPT ini tidak akan berubah setelah diplenokan,” paparnya.

Selanjutnya, sambung Yoga, KPU akan segera menyiapkan logistik Pilkada 2020 serta perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk 18 Kelurahan di Tanjungpinang.

“Segala perlengkapan segera kita siapkan mengingat waktu hanya tinggal 2 bulan lagi,” ungkapnya.

(cho)