Juara 1 FLS2N Nasional, Fawwazah Dedikasikan untuk Kepri Tercinta

Pemko Tpi
Siswi SD Negeri 004 Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Fawwazah Khairun Niswah, berhasil meraih Juara 1 Gambar Bercerita Tingkat Nasional dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Jakarta.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Siswi SD Negeri 004 Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Fawwazah Khairun Niswah, berhasil meraih Juara 1 Gambar Bercerita Tingkat Nasional dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Jakarta.

Orang tua Fawwazah, Nina Retno, menuturkan, sebelum mewakili Kepri di tingkat nasional, anaknya terlebih dahulu mengikuti tahapan seleksi di tingkat Kota Tanjungpinang kemudian Provinsi Kepri.

“Awalnya ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Tanjungpinang. Kemudian di tingkat Provinsi Kepri anak saya Juara 1 dan berhak ikut ke nasional,” ujarnya, Jumat (25/9).

Dalam menuju ke tingkat nasional, Nina mengatakan, anaknya sudah siap baik dari segi mental, penguasaan materi, bahkan fisik.

“Alhamdulillah pada 25 September ini anak saya diumumkan menjadi Juara 1 lomba Gambar Bercerita tingkat nasional,” ujarnya.

Raihan juara ini, kata Nina, tidak lepas dari jerih payah guru yang telah membimbing Fawwazah dalam mempersiapkan diri untuk bertarung di FLS2N itu.

Kemudian dia menyampaikan, raihan prestasi tersebut didedikasikan untuk Provinsi Kepri yang sedang merayakan hari jadi ke-18 tahun.

“Ini menjadi kado terindah untuk Provinsi Kepri. Alhamdulillah akhirnya bisa terbayar juga kerja keras selama ini,” pungkas Nina.

(san)