'

Jembatan Satu Dompak Direncanakan Diresmikan oleh Presiden RI

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menuturkan, tahun ini jembatan satu yang merupakan akses menuju Pulau Dompak direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Selain itu, kata Nurdin, kepala negara juga akan meresmikan beberapa infrastruktur yang sudah rampung pengerjaannya di Kepri.

“Saat ini pihak kita sedang bersiap-siap mencari momentum yang pas untuk meresmikan jembatan yang telah menelan anggaran puluhan miliar Rupiah tersebut,” kata Nurdin, Rabu (14/2).

Dia menjelaskan, untuk penamaan sendiri jembatan itu, pihaknya belum bisa memastikan apakah akan menggunakan nama tokoh Melayu atau nama tokoh yang ada di Kepri.

“Kalau untuk nama, belum bisa dipastikan, nanti tunggu dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri. Karena peranan LAM ini untuk penamaan tokoh Melayu, dan juga untuk nama jalan sangat penting,” ungkapnya.

Nurdin menjelaskan, saat ini jembatan Pulau Dompak sedang dalam pengerjaan tahap akhir dan akan siap dalam waktu dekat.

“Saat ini lagi dibuat semua infrastruktur yang dibutuhkan buat jembatan tersebut, mungkin segera siap pengerjaannya,” katanya.

(M. Danu)

Baca juga :

Top