Jelang Penutupan TMMD 2019 di Anambas, Satgas TMMD Lakukan Persiapan Sambut Danrem 033/WP

Tampak para Satgas TMMD ke 106 wilayah Kodim 0318/Natuna, sedang sibuk mempersiapkan acara penutupan.
Tampak para Satgas TMMD ke 106 wilayah Kodim 0318/Natuna, sedang sibuk mempersiapkan acara penutupan.

Anambas, LintasKepri.com – Memasuki masa berakhirnya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 diwilayah Kodim 0318/Natuna tahun anggaran 2019, sejumlah persiapan untuk menggelar acara penutupan kegiatan tersebut mulai dilaksanakan.

Diantaranya melakukan sterilisasi disekitar lokasi acara penutupan, bersih-bersih hingga sejumlah persiapan lainnya.

“Kita sedang mempersiapkan acara penutupan TMMD ke 106 tahun 2019,” ujar Dansatgas TMMD ke 106 wilayah Kodim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos. M.Tr., (Han), Senin (28/10/2019) siang.

Kata Ferry, penutupan TMMD yang mereka laksanakan di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Provinsi Kepuluan Riau (Kepri) itu, akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 31 Oktober 2019 mendatang.

Rencananya serangkaian kegiatan TMMD tersebut, akan ditutup secara resmi oleh Danrem 033/Wirapratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Jemaja, KKA.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema.
Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema.

“Beliau (Danrem 033/WP, red) datang pada tanggal 30 Oktober nanti, dengan menggunakan Pesawat Wings Air, dari Batam menuju Bandara Letung,” jelas Ferry.

Saat ini pihaknya telah menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan oleh Danrem 033/WP beserta rombongan, selama berada di Anambas. Mulai dari persiapan kendaraan penjemputan, penginapan, konsumsi hingga pemasangan spanduk dan baliho penyambutan.

“Persiapannya sudah hampir selesai. Para personel kita terus bekerja keras, supaya pelaksanaan upacara penutupan TMMD nanti berjalan dengan baik dan sesuai rencana,” katanya.

Usai menutup serangkaian kegiatan TMMD, Brigjen TNI Gabriel Lema didampingi Istri dan Kasiter Korem 033/WP Kolonel (Inf) Persada Alam, rencananya juga akan mengunjungi wisata alam Pulau Bawah, yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kegiatan beliau kesana untuk mengecek dan memantau situasi wilayah teritorial, yang berada dibawah pengawasan Korem 033/WP,” pungkas Ferry.

Untuk diketahui, TMMD ke 106 tahun anggaran 2019 itu dilaksanakan selama 1 bulan penuh. Yang dimulai sejak tanggal 2-31 Oktober 2019, secara serentak di Indonesia. Pelaksanaannya dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD, yang terdiri dari personel TNI AD, AL, AU, POLRI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat. (Erwin/Tim)