Jaring Aspirasi, Kapolda Kepri Temui Masyarakat Natuna

Dari kiri, Sekda Natuna Wan Siswandi, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto dan Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.
Dari kiri, Sekda Natuna Wan Siswandi, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto dan Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Natuna, LintasKepri.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, melakukan temu ramah bersama Pemerintah dan Masyarakat Natuna.

Bertempat di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (19/12/2018) pagi.

Pertemuan ini dilakukan melalui Forum Basembang Becerite Kamtibmas Kapolda Kepri.

Andap Budhi Revianto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada masyarakat, yang telah mendukung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

“Kita sepakat ya, pertemuan ini kita jadikan pertemuan yang membawa manfaat,” ucap Andap Budhi, membuka sambutannya.

Jenderal bintang dua tersebut juga mengucapkan permohonan maafnya, jika di jajarannya ada yang melakukan kesalahan dan ketidak maksimalannya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami selaku pelayan masyarakat yang mengayomi, melindungi dan menjaga keamanan masyarakat, mohon maaf jika ada kesalahan dalam memberikan pelayanan. Saya sebagai pimpinan tertinggi, jika ada anggota Saya yang melakukan kesalahan, Saya minta maaf,” ungkapnya.

Kapolda Kepri foto bersama pimpinan Eksekutif, Legislatif, FKPD dan Tokoh Masyarakat.
Kapolda Kepri foto bersama pimpinan Eksekutif, Legislatif, FKPD dan Tokoh Masyarakat.

Kata Jenderal tamatan Akademi Kepolisian tahun 1988 itu, bahwa Basembang Becerite Kamtibmas, merupakan Forum untuk bertemu dan bercerita, antara pihak Kepolisian dan Masyarakat, mengenai situasi Kamtibmas.

“Karena tidak mungkin kita bisa memonitor satu-satu. Kami butuh masukan dari masyarakat. Agar kita bisa mengoreksi diri untuk diterapkan di tahun depan. Apalagi ditengah dinamika politik yang mulai memanas saat ini, kami harap pertemuan ini bisa menjadi coolling system, dan situasi memanas ini bisa segera overhead,” harap Andap Budhi.

Ia juga meminta kepada semua pihak, agar saling bersinergi dan mendukung, demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara itu Bupati Natuna, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Wan Siswandi, mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah dan Masyarakat Natuna, berusaha memberikan yang terbaik bagi Kapolda beserta rombongan.

Sekda juga menyampaikan, bahwa berkat apa yang dilakukan oleh 3 mantra TNI beserta Polri, kondisi Kamtibmas di Natuna dapat terjaga dan kondusif.

“Menjelang Pemilu ini, Alhamdulillah kondisi Kamtibmas kondusif. Saya harap ini akan bertahan hingga Pemilu April tahun depan, dan berlanjut hingga seterusnya. Agar gerak pembangunan di Natuna dapat berjalan dengan baik,” ujar Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menyampaikan permohonan maaf, atas ketidak hadiran Bupati dan Wakil Bupati Natuna, yang sedang melaksanakan Dinas di luar daerah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Natuna AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, Ketua DPRD Natuna yang diwakili oleh Wakil Ketua I Hadi Candra, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Sofian, para pimpinan FKPD, OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para undangan lainnya.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab, antara Kapolda dengan Masyarakat Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio