'

Jangan Ada Pendidikannya Terhambat

Wakil Gubernur H Isdianto mendukung segala upaya dan bentuk-bentuk formulasi yang akan dikeluarkan untuk menyelesaikan permasalahan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2018 di Kepri. Apalagi menurut Isdianto anak-anak peserta didik harus mendapat tempat untuk bersekolah.

“Tentu kita tidak ingin pendidikan generasi muda terhambat,” ujar Isdianto saat melakukan pertemuan dengan kelompok masyarakat peduli pendidikan di Kedai Kopi, Km. 8 atas, Tanjungpinang, Rabu (11/7).

Isdianto menghimbau kepada Kadis Pendidikan Muhammad Dali yang turut mendampingi nya pada pertemuan tersebut untuk dapat diminimalisir karna sudah mulai banyaknya keluhan dan pengaduan yang datang dari masyarakat.

“Kami yakin permasalahan ini akan segera dapat teratasi oleh dinas pendidikan atas kerjasama semua pihak,” lanjut Isdianto.

Kadis Pendidikan menambahkan, dirinya juga telah menerima laporan-laporan dari masyarakat terkait persoalan yang terjadi saat PPDB di Kota Tanjungpinang. Sesuai ketentuan yang berlaku, formulasi yang paling tepat dilakukan saat ini adalah melakukan penambahan kelas.

“Bapak Gubernur juga menyetujui perihal ide untuk penambahan kelas tersebut dan telah membuat pernyataan tertulis,” ujar Dali.

Wakil Gubernur Isdianto juga setuju dengan ide tersebut, Isdianto meminta kepada Dinas Pendidikan untuk segera merealisasikannya minimal pada anggaran tahun depan.

Dali juga berharap dukungan dari semua pihak karna keluhan yang datang ini bukan berasal dari pribadi namun keluhan masyarakat luas.

“Insyallah Tahun 2019 akan ada penambahan lokal untuk meminimalisir persoalan yang ada saat ini agar berkurang dan terus berkurang di tahun berikutnya,” lanjut Dali.

Dinas Pendikan juga akan melakukan peninjauan kembali terhadap sistem PPDB Tahun 2018 ini. Jika aplikasi pembanding lebih baik dibanding aplikasi saat ini maka kebijakan baru akan dibuat dengan mengganti aplikasi.

“Kita akan melakukan penelitian dan membentuk tim pengkaji dan kami minta masyarakat untuk tetap tenang dan berasabar karna kami akan lakukan yang terbaik,” tutup Dali.(sdq)

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top