Jajaran Koramil 08/Pulau Laut Sambut Rombongan Kapusdatin Diwilayahnya

Rombongan Kapusdatin Basarnas RI, saat tiba dipelabuhan perintis Pulau Laut, langsung disambut oleh Camat dan Uspika di Kecamatan Pulau Laut.

Natuna, LintasKepri.com – Jajaran Koramil 08/Pulau Laut turut menyambut kunjungan kerja (Kunker) Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Basarnas RI, Marsekal Pertama TNI Amirullah H.Z beserta rombongan dan FKPD Kabupaten Natuna di Pelabuhan Perintis Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Jum’at (18/09/2020) kemarin.

Selain Koramil 08/Pulau Laut, penyambutan juga dilakukan oleh Camat Pulau Laut, Tabrani beserta staff, para Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Pulau Laut, Posal Pulau Laut, Polsek Pulau Laut dan masyarakat setempat.

Turut hadir dalam rombongan tersebut, Kepala Pusat Data dan Informasi Marsekal Pertama TNI Amirullah H.Z. Kepala Sub Bidang Infrastruktur Sistem Informasi, Randy Rezali, S.Kom, M.A. Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Ratih, S.Kom. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran, Nita Dwiastuti, S.Kom dan Aruiparia Mahir, Dimas Danu Baskoro A.Md.

Sementara dari jajaran FKPD Natuna, diantaranya Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han, Danyon Komposit I/GP Letkol (Inf) Rahmat, SE.M.Si, Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel, S.Sos, Kapolres Natuna diwakili oleh Kapolsek Pulau Laut Iptu Nelay Boy dan sejumlah rombongan lainnya.

Dijelaskan Plh. Danramil 08/Pulau Laut, Serda Sidarta Sembiring, bahwa tujuan kunjungan kerja Kapusdatin Basarnas RI beserta rombongan, yaitu untuk meninjau secara langsung lokasi rencana dibangunnya Unit Pos Siaga SAR di Kecamatan Pulau Laut.

Jajaran Koramil 08/Pulau Laut, saat foto bersama Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han.

“Kami diperintahkan Dandim Natuna, agar nantinya kami dapat bersinergi dengan baik dengan personel Basarnas Natuna yang bertugas di Unit Pos Siaga SAR Pulau Laut,” terang Sembiring.

Kata dia, usai meninjau lokasi pembangunan Unit Pos Siaga SAR, rombongan juga menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat fardhu Jum’at berjamaah di Masjid Al-Istiqomah Kecamatan Pulau Laut.

“Rombongan juga berkesempatan untuk melaksanakan makan siang dikediaman Bapak Nalo, salah seorang tokoh pengusaha dan masyarakat di Pulau Laut,” tambah Sembiring.

Sementara itu Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han, saat ditemui mengaku sangat mendukung adanya pembangunan Unit Pos Siaga SAR di Pulau Laut.

Menurutnya, hal ini dapat menunjang keamanan dan keselamatan bagi aktifitas pelayaran dari dan ke Pulau Laut, maupun kapal-kapal lain yang melintasi perairan disekitar pulau paling utara Indonesia tersebut.

“Seperti kita ketahui, bahwa mayoritas masyarakat Natuna memanfaatkan transportasi laut, untuk beraktifitas sehari-hari. Sehingga keberadaan Unit Pos Siaga SAR di Pulau Laut ini sangat mendukung sekali, untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan terjadi di laut,” katanya.

Perwira melati dua itu juga telah menghimbau kepada jajarannya, khususnya diwilayah Koramil 08/Pulau Laut, agar senantiasa membantu dan mendukung operasi SAR yang dilaksanakan personel Basarnas Natuna.

Dari Natuna untuk Indonesia