Jajaran Koramil 03/Sedanau Kembali Diterjunkan untuk Goro

Tampak para personel TNI AD dari Koramil 03/Sedanau ikut goro.
Tampak para personel TNI AD dari Koramil 03/Sedanau ikut goro bersama warga.

Natuna, LintasKepri.com – Sejumlah anggota TNI AD, dibawah jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kembali diterjunkan untuk mengikuti kegiatan gotong royong (Goro). Pada Jum’at (29/03/2019) pagi.

Goro yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan Sedanau, bersama jajaran TNI AD, AL, POLRI dan Masyarakat ini, dipusatkan di Jalan penghubung antara Dusun Air Batu dan Dusun Lemis, Kelurahan Sedanau.

“Kita bersama-sama untuk membersihkan jalan semenisasi, yang menjadi akses vital masyarakat di Kelurahan Sedanau. Terutama di Dusun Air Batu dan Dusun Lemis,” terang Batuud Koramil 03/Sedanau Pelda Susilo, melalui rilis persnya.

Tampak Lurah Sedanau bersama warga dan anggota TNI AD, saat membersihkan jalan.
Tampak Lurah Sedanau bersama warga dan anggota TNI AD, saat membersihkan jalan.

Dalam goro tersebut, sedikitnya jalan semenisasi sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer itu, berhasil dibersihkan. Hal ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan, bagi para pengguna jalan yang melintas.

Kata Pelda Susilo, Goro tersebut merupakan program Jum’at bersih, yang telah lama dibudayakan oleh Pemerintah Kelurahan Sedanau dan Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat, bersama warga setempat.

Selain untuk upaya pembersihan jalan disekitar permukiman warga, goro ini juga sebagai ajang untuk menjalin tali silahturahmi antara Pemerintah, TNI, POLRI dan Masyarakat. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan rasa solidaritas dan soliditas diantara mereka semua.

Foto bersama usai gotong royong.
Foto bersama usai gotong royong.

“Agar kita semua bisa bersinergi dalam menciptakan suasana damai dan tenteram dilingkungan masyarakat. Sekaligus untuk bahu-membahu dalam mewujudkan pembangunan daerah ditingkat Kecamatan,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Personel Koramil 03/Sedanau berjumlah 7 orang, Lurah Sedanau, Mukhrizal beserta 6 orang staff, Danposal Sedanau Peltu Lis Simarmata beserta 2 orang anggotanya, 3 personel Satpol PP, Kaling Dusun Sapak, H. Edo, para Ketua RT/RW dan sejumlah masyarakat Sedanau.

“Ada sekitar 70 orang yang turut berpartisipasi untuk mengikuti gotong royong pada Jum’at bersih hari ini,” pungkasnya.

Laporan : Erwin Prasetio