'

Jadikan Wahana Syiar Islam

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS.  Arif Fadillah mengatakan semangat reformasi birokrasi harus juga diikuti dengan revitalisasi semangat para anggota Korpri untuk memahami bacaan-bacaan yang terkandung dalam Al-Qur’an. Mereka juga harus membumikan isi Al-Qur’an di kalangan anggota Korpri di lingkungan Pemprov Kepri.
“Jadikan acara ini sebagai wahana syi’ar Islam dalam menjalin dan memperat silaturahmi guna memperkokoh rasa ukhuwah islamiah,  baik di jajaran birokrasi maupun dengan masyarakat umumnya, ” kata Arif saat  Pengajian Mingguan ASN yang disejalankan dengan Pembukaan Seleksi MTQ Korpri di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri Tahun 2018 di Aula Wan Sri Beni,  Kantor Gubernur Kepulauan Riau,  Dompak,  Tanjungpinang,  Jum’at (28/9).
Arif mengatakan dalam momen seleksi MTQ ini semoga semakin menggairahkan qari-qariah,  hafiz-hafizah di kalangan Pegawai Negeri Sipil. Korpri juga diharapkan semakin menampilkan kiprahnya sebagai ujung tombak pembangunan yang membawa perubahan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Semoga ASN yang telah mengukuti kegiatan ini dapat membawa perubahan bagi pemerintahan menuju ke arah yang lebih baik yang diridhai oleh Allah SWT,” ujar Arif.
Kepada panitia dan peserta Arif menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap pelaksanaan acara Lomba MTQ Korpri antar Organisasi Perangkat Daerah ini dapat berjalan lancar. Dia berharap perlombaan ini dapat dilanjutkan untuk tingkat Kabupaten/ Kota se-Provinsi Kepulauan Riau dan terakhir akan mengikuti lomba tingkat Nasional di Jakarta.
“Selamat bertanding dan berjuang sesuai dengan kemampuan dan ilmu yang anda miliki untuk meraih sukses sebagai juara sesuai bidang lomba yang anda tekuni,” kata Arif
Sementara itu Ketua MUI Kota Tanjungpinang H. Bambang Maryono dalam tausyiahnya pada pengajian ini membahas mengenai tata cara untuk menjamak Sholat Wajib bagi mereka melakukan perjalanan jauh.
“Menjamak sholat harus ada ilmunya,  tidak boleh sembarangan karena dapat menyebabkan sholat kita tidak sah,” ucapnya.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top