'

Jadikan Kepri Provinsi yang Religius 

Gubernur H. Nurdin Basirun berharap warga Kepri selalu bersama sama meramaikan masjid ketika adzan sholat 5 waktu berkumandang. Sangat disayangkan jika masjid dengan bentuk bangunan yang megah selalu sepi setiap waktu sholat.
“Mulai saat ini mari kita bersama, ayo ramaikan masjid demi mewujudkan Kepri menjadi provinsi yang religius, ” Harap Nurdin saat melaksanakan Safari Subuh di Masjid Al-Hakam Bt. 5 Atas Tanjungpinang,  Kamis (05/07).
Turut hadir pada kesempatan ini Sekda Provinsi Kepri Arif Fadilah, Asisten Administrasi Umum setda Provinsi Kepri Hasbi,  dan sejumlah Kepala
oPD serta Ketua MUI Provinsi Kepri Azhar Hasyim.
Demi mewujudkan Kepri menjadi provinsi yang religius maka hal pertama yang harus dilakukan adalah merubah diri sendiri menjadi lebih baik terlebih dahulu baru mengajak orang lain ke arah yang lebih baik juga.
Menurut Nurdin, dibiasakan dulu bahwa diri sendiri untuk selalu sholat berjamaah di masjid. Setelah itu baru mengajak yang lain, baik keluarga, tetangga dan  warga kampung untuk bersama-sama memuliakan rumah Allah.
“Mari kita sesama muslim agar saling mengingatkan dan memberikan kesadaran kepada sudara kita agar bisa berubah ke arah yang lebih baik.  Cara yang paling efektif untuk merubah orang lain tentunya dengan terlebih dahulu kita memberikan contoh yang baik, ” ucap Nurdin.
Menurut Nurdin jika dilakukan bersama-sama, semua pekerjaan akan menjadi mudah dan akan banyak nikmat yang akan diterima jika selalu taat melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT.
Pada kesempatan ini Nurdin juga mengingatkan diri sendiri dan jamaah untuk selalu bersyukur atas limpahan nikmat yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa baik berupa baik berupa nikmat iman, Islam dan berbagai nikmat lainnya yang tidak akan habis disebutkan satu-persatu.
“Terlalu banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita. Kesehatan nikmat,  dapat jabatan nikmat,  dapat melihat nikmat,  dapat berjalan nikmat, terlalu banyak nikmat tersebut oleh karena itu syukuri dan jangan sampai kufur nikmat, ” tutup Nurdin.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top