'

Jadikan Kepri Gerbang Wisata Indonesia

Sekdaprov H. TS. Arif Fadillah mengatakan melalui penyelenggaraan Tour De Kepri Tahun 2018,  Pemprov bertekad dan semangat untuk menjadikan Kepulauan Riau sebagai Gerbang Wisata Indonesia. Kepri juga siap menjadi destinasi baru unggulan Sport Tourism di Wilayah Barat Indonesia.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara serta membantu pencapaian target pariwisata nasional Tahun 2018 sebanyak 17 juta wisman,” kata Arif saat Flag Off Tour de Kepri Tahun 2018 di Gedung Daerah, Tanjungpinang,  Jum’at (28/9).

Arif mengatakan pelaksanaan kegiatan Tour de Kepri ini tentunya akan memberikan dampak yang sangat baik bagi Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau. Dampak langsungnya berupa kedatangan para wisman sebagai peserta dan dampak yang tidak langsung berupa pemberitaan yang luas ke mancanegara. Tentunya ini akan semakin memperkuat posisi Kepulauan Riau sebagai destinasi sport tourism kelas dunia.

Tidak lupa pada kesempatan ini Arif mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atau instansi yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Tour de Kepri Tahun 2018.

“Terimakasih setingi-tingginya atas kerjasama semua pihak,  semoga kerjasama yang baik ini menjadi dasar kita bersama dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan event-event pariwisata di Kabupaten /Kota dan Provinsi Kepulauan Riau yang akan dilaksanakn pada tahun-tahun mendatang,” harap Arif.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar dalam laporannya mengatakan kegiatan Tour de Kepri Tahun 2018 merupakan kejuaraan balap sepeda resmi yang bekerjasama dengan Cycosport Singapore dengan peserta sebanyak kurang lebih 500 orang yang berasal dari beberapa Negara.

Waktu pelaksanaan kegiatan ini,  berlangsung dari tanggal 28-30 September 2018 bertempat di Kota Tanjungpinang (lokasi Dompak Tanjungpinang – Double Criterium) – Kabupaten Bintan (Track Lomba sepanjang pulau Bintan, 120 km) – Kota Batam (track lomba sepanjang Barelang – Barelang Classic).

“Selama berlangsungnya kegiatan ini,  kami perkirakan akan terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanjungpinang,  Bintan dan Batam.  kami berharap target kunjungan wisatawan ke Kepri dapat tercapai jika kita berkolaborasi dengan melibatkan seluruh stakeholder baik pemerintah dan swasta,” ujarnya.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top