'

Jadi Motivator untuk Anak Didik

*Gubernur Ramah Tamah Bersama Para Guru

Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengatakan pendidikan adalah hal penting yang wajib dikedepankan oleh setiap daerah. Begitu juga dengan Kepri, dirinya berpesan kepada para guru untuk tidak pernah jemu dalam mendidik generasi muda.

“Para pendidik harus mampu dan menjadi motivator bagi dunia pendidikan di Kepri”, kata Nurdin dalam acara ramah tamah sempena hari pendidikan nasional 2018 di hotel CK, Tanjungpinang (2/5) Rabu malam.

Menurut Nurdin, potensi anak-anak Kepri sudah mampu untuk berdaya saing di dunia pendidikan. Untuk itu tinggal bagaimana para guru, kepala sekolah dan pengawas mampu memacu dan membangkitkan potensi mereka.

“Jadi Kami menitip kepada guru dan kepala sekolah untuk membangun pendidikan anak-anak agar maju,” lanjut Nurdin.

Jika pendidikan telah bangkit nantinya Kepri akan mampu bersaing di kalangan internasional, membanggakan daerah serta melahirkan generasi muda yang handal sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan.

“Jangan pasrah dengan keadaan yang susah akan struktur-struktur daerah menjadi alasan, mari lah kita bersama sama menjadi motivator dengan berinovasi untuk anak anak kita”, tambah Nurdin lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Arifin Nasir mengatakan dengan mengambil tema “Memajukan pendidikan, menguatkan kebudayaan” Bersama itu Pemerintah Provinsi selalu berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Kepri ini.

“Investasi pendidikan ini sangat lah pentinh kalau untuk bersaing dengan dunia yang maju”, kata Arifin.

Ia juga mengajak para elemen-eleman pendidik agar memperkuat silaturahmi. Yang tidak kalah penting nya dalam ramah tamah ini adalah untuk mempererat kekeluargaan teman-teman guru, kepala sekolah dan pengawas yang di kabupaten kota.

“Dengan jarak tempuh yang lumayan jauh dan sulit untuk bertemu maka pada kesempatan malam inilah kita manfaatkan untuk berkumpul dan tukar pendapat untuk kepentingan pendidikan kepri ini”, lanjut Arifin.

Arifin dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan nilai rata-rata dalam pelaksanan ujian nasional di kabupaten/kota tahun ini, dimana nilai rata-rata yang tertinggi kota Batam dengan nilai 53,57,dilanjut kan yang kedua kota Tanjungpinang dengan nilai 51,63 dan yang ke tiga kabupaten Karimun dengan nilai 47,53 sedang kan yang ke empat kabupaten Bintan, ke lima kabupaten Lingga, ke enam kepulauan Anambas dan yang terakhir adalah Natuna. (jet)

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top