Isdianto Terima Bantuan 100 Ribu Masker dan 1.500 APD dari PT.BAI

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 1.500 pcs dan Masker sebanyak 100 ribu pcs dari PT. Bintan Alumina Indonesia.

Bantuan tersebut secara simbolis di terima Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto selaku Ketua Tim Gugus Tugas bertempat di Rupatama Lt.4, kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (14/4) petang.

Dalam kesempatan tersebut, Isdianto mengucapkan terimakasih atas bantuan yang datang tersebut, semua pihak dari semua kalangan dinilai Isdianto sangat berperan besar untuk ikut menangani permasalahan Covid-19 di Kepri agar semakin mereda dan hilang.

“Jika kita bersama, bersatu, saling bahu-membahu dalam menangani Covid-19 ini, InsyaAllah Kepri segera pulih dan keadaan bisa kembali normal seperti biasanya,” kata Isdianto.

Apalagi keberadaan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) menurut Isdianto menjadi kebutuhan yang paling penting saat ini baik bagi masyarakat umum juga bagi para tenaga medis.

Meskipun berbagai upaya dalam meminimalisir penyebaran tersebut terus dilakukan, salah satunya dengan menjaga jarak dan tetap berada dirumah, namun untuk hal yang sangat mendesak seperti berbelanja kebutuhan sehari-hari yang mengharuskan berpergian adalah dengan menggunakan masker.

“Yang paling penting adalah upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran,” lanjutnya.

Usai menerima bantuan tersebut, Isdianto langsung mengerahkan Sekretariat Tim Gugus Tugas untuk langsung mendata jumlah ketersediaan yang dimiliki serta mendata penyebaran bantuan yang akan diserahkan ke kabupaten dan kota.

“Kita terus mendata jumlah ketersediaan dan kebutuhan bantuan APD dan Masker ini, kita terus menyalurkannya ke kabupaten dan kota agar kebutuhan masyarakat dan tenaga medis dapat terpenuhi,” pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan tersebut Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Raja Ariza, Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum dan Direktur PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) Santoni beserta rombongan lainnya.