'

Isdianto Puji Kepedulian Mahasiswa

Wakil Gubernur H. Isdianto berharap, partisipasi masyarakat Kepri dalam membantu saudara sebangsa yang mengakami musibah semakin meningkat. Seperti apa yang sudah dilakukan oleh para mahasiswa STAIMU ini bisa menginspirasi seluruh masyarakat Kepri lainnya. Bukan soal jumlah bantuan yang disumbangkan, melainkan bentuk kepedulian yang diperlihatkan para mahasiswa tersebut perlu mendapatkan pujian.
“Hari ini bantuan dari seluruh masyarakat Kepri sudah diterima oleh Gubernur tadi saat apel pagi. Termasuk didalamnya bantuan dari PMI Kepri. Kami, PMI masih akan terus melakukan penggalangam dana sampai Jumat nanti. Bantuan dari adik-adik Mahasiswa ini akan kita serahkan kepada Gubernur nantinya bersamaan dengan dana yang sudah terkumpul oleh PMI. Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Isdianto saat menerima bantuan untuk para korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala sebesar Rp15 juta dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang, Senin (15/10).
Terlepas dari persoalan bantuan yang sudan diserahkan untuk Palu dan Donggala. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kepri ini berharap para mahasiswa tidak lalai dengan kewajiban  utamanya dalam menuntut ilmu.
“Aksi kemanusiaan ini adalah wajib bagi kita semua untuk peduli sesama manusia. Namun sebagai mahasiswa, adik-adik jangan sampai lalai dalam belajar. Karena itu untuk masa depan adik-adik semua nantinya,” ujar Isdianto.
Ketua DEMA STAIMU Kepri Hamdan, mengatakan bantuan sebesar Rp15 juta untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Doggala tersebut dikumpulkan semenjak seminggu terakhir. Bantuan ini dikumpul dari para mahasiswa STAIMU serta dari masyarakat diluar kampus.
“Ini inisiatif kami sebagai bentuk aksi kemanusiaan. Dimana ada bangsa kita yang menderita, maka kami pun tergerak untuk membantu. Dan kami serahkan ini kepada ketua PMI Kepri, yang tak lain adalah Wakil Gubernur Kepri, karena kita tau PMI juga sedang melakukan penggalangan dana yang tujuannya sama,” kata Hamdan bersama bersama sejumlah rekannya.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top