Inggris Bertekad Akhiri Penantian Juara di Final Euro 2024

Avatar
Inggris Bertekad Akhiri Penantian Juara di Final Euro 2024
Inggris Bertekad Akhiri Penantian Juara di Final Euro 2024. Foto: X/EURO 2024.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Inggris melaju ke final Piala Eropa untuk kedua kalinya secara berturut-turut setelah mengalahkan Belanda di semifinal.

Tim besutan Gareth Southgate ini bertekad untuk menuntaskan turnamen dengan meraih gelar juara. The Three Lions menunjukkan performa heroik di fase gugur setelah sempat diragukan di fase grup.

Mereka berhasil membalikkan keadaan saat melawan Slovakia, Swiss, dan Belanda, dengan tiga kemenangan beruntun.

Baca juga: Angel Di Maria Pensiun Usai Final Copa America 2024

Kini, mereka tinggal selangkah lagi untuk mengukir sejarah dengan meraih gelar juara Euro untuk pertama kalinya sejak 1966. Di final yang akan digelar di Berlin pada Senin (15/7) dinihari WIB, mereka akan menghadapi Spanyol.

“Semua orang bersorak,” kata Cole Palmer dalam video di kanal YouTube Timnas Inggris, dikutip BBC, saat menggambarkan suasana perayaan usai mengalahkan Belanda.

“Kemarin malam di bus, lagu-lagu diputar, di ruang ganti, semua orang menikmatinya. Tapi jelas ini adalah momen singkat untuk bersenang-senang, karena kami akan menghadapi pertandingan besar yang bisa mengubah hidup kami, kehidupan keluarga kami, dan membuat semua orang bangga. Itulah yang ingin kami capai,” sambungnya.

Baca juga: Final Copa America 2024: Adu Taktik Murid Pekerman, Scaloni vs Lorenzo

“Saya pikir jika Anda bisa mencapai final ini, maka Anda harus bisa menyelesaikan pekerjaan ini. Lolos ke final adalah pencapaian yang luar biasa, dan kami harus menikmatinya karena momen seperti ini tidak datang setiap saat. Semua orang sangat ingin menang,” tegas Palmer.

Harry Kane dan kawan-kawan memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara, mengingat performa mereka yang gemilang di turnamen ini. Dukungan penuh dari para suporter juga akan menjadi motivasi tambahan bagi mereka.

Mampukah Inggris mengakhiri penantian panjang selama 58 tahun untuk menjadi juara Eropa? Jawabannya akan segera terungkap di final Euro 2024.(*/Ink)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *