Banner dprd kota

Ibrahim Harap Paslon Bupati dan Masyarakat Natuna Patuhi Prokes selama Pemilu

Natuna, LintasKepri.com – Anggota Komisi I DPRD Natuna, Ibrahim mengingatkan para pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang akan digelar.

“Natuna masih zona hijau penyebaran Covid-19 jadi sudah sewajarnya dan menjadi keharusan kita untuk sama-sama menjaganya,” ujarnya saat dijumpai saat pelantikan Ketua DPRD Antar Waktu, di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (05/10/2020) kemarin.

Politisi PDI-P ini melihat, dalam setiap kegiatan yang digelar maupun diikuti paslon, aturan protokol kesehatan dilonggarkan.

“Dapat dilihat dari penggunaan masker, dan belum menjaga jarak,” ungkapnya.

Ia meminta, paslon harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat, terutama dalam penerapan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19 supaya daerah kita tetap aman.

Ibrahim juga mengapresiasi upaya Pemkab Natuna, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dengan melakukan pendisiplinan warga.

“Harusnya keberadaan perda tersebut dapat membatasi pelanggaran terhadap aturan kesehatan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ibrahim menambahkan, kegiatan-kegiatan razia yang saat ini dilakukan, sebagai upaya pendisiplinan terhadap masyarakat, supaya mereka patuh dan taat kepada aturan yang ada.

“Saya mengajak dan mengimbau tidak hanya pada paslon, akan tetapi masyarakat Natuna, untuk bersama-sama menaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah,” ajak Ibrahim.

Terakhir Ibrahim berharap upaya yang dilakukan tersebut dapat mempertahankan Natuna tetap menjadi zona hijau penyebaran Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk mengawasi.

“Mari kita sama-sama mengawasi proses dan tahapan pilkada supaya tetap aman dan sehat sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19,” tukasnya.