Horee, Express Air Tambah Rute Penerbangan Natuna-Pontianak

Danlanud RSA saat meresmikan Kantin Primkopau Lanud RSA Ranai.

Danlanud RSA saat meresmikan Kantin Primkopau Lanud RSA Ranai.

Natuna, LintasKepri.com – Masyarakat Natuna patut merasa bersyukur. Pasalnya maskapai peberbangan Express Air akan menambah rute Natuna-Pontianak, Provinsi Kalbar.

Rencana penerbangan perdana Express Air dengan rute Natuna-Pontianak ini, akan dimulai pada 24 Maret 2018.

Hal itu diungkapkan oleh Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai, Kokonel (Pnb) Azhar Aditama, usai meresmikan Kantin milik Primkopau RSA Ranai, Kamis (01/03/2018) pagi.

Azhar menjelaskan, bahwa penerbangan Natuna-Pontianak PP tersebut, akan dilakukan tiga kali dalam sepekan, yaitu hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

“Kami sudah minta izin sama Bupati Natuna melalui WhatsApp, terkait rencana penambahan rute Natuna-Pontianak. Dan tanggapan beliau (Bupati, red) sangat positif, apalagi ini untuk kemudahan dan membantu masyarakat dalam urusan transportasi udara,” ujar Azhar.

Pesawat Express Air saat berada di Bandara Incluve Sipil Natuna.

Pesawat Express Air.

Mengenai harga tiket yang dirasa cukup mahal bagi masyarakat kecil, pihaknya mengaku akan berusaha meminta kepada pihak Maskapai Express Air, untuk menurunkan harga tiket, supaya terjangkau oleh masyarakat menengah kebawah.

“Saya rasa harga tiketnya pasti lebih murah, ketimbang Natuna-Batam. Karena waktu tempuh Natuna-Pontianak tidak selama Natuna-Batam. Karena harga tiket itu juga tergantung pada jarak tempuhnya,” terangnya.

Untuk harga tiket, akan dirilis pihak maskapai Express Air, 5 hari sebelum penerbangan pertama Natuna-Pontianak, 24 maret mendatang.

“Namun kita akan minta harga tiket ini semurah-murahnya,” katanya.

Untuk diketahui, nantinya Express Air akan melaksanakan penerbangan dengan rute Tanjungpinang-Natuna-Pontianak PP.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top