'

Hijrahkan Diri untuk Hidup Lebih Baik

Hijrahkan Diri untuk Hidup Lebih Baik
Gubernur H Nurdin Basirun mengajak umat untuk membawa pergantian tahun baru hijriah ke arah perubahan yang semakin baik. Pergantian tahun harus mampu menghijrahkan diri untuk hidup lebih baik dan diridhoi Allah.
“Tahun baru ini harus berdampak positif kepada kita. Jadikan momentum tahun baru ini sebagai ajang untuk meningkatkan kemajuan negeri ini,” kata Nurdin usai Safari Subuh di Masjid Ash Haburijal Jl Sunaryo, Tanjungpinang, Jumat (7/9).
Nurdin juga mengajak masyarakat menyambut tahun baru hijriah dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Pemprov sendiri akan menggelar tabliqh akbar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (10/9) ba’da Isya. Ustaz Syekh Ali Jaber akan mengisi ceramah pada peringatan pergantian tahun itu.
Dalam kesempatan subuh itu, Gubernur Nurdin didampingi Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Asisten Administrasi Umum Muhammad Hasbi serta sejumlah Kepala OPD. Pada kesempatan itu, Nurdin menyampaikan apapun yang manusia rencana dan inginkan, tetap Allah SWT juga yang akan menentukan hal tersebut.
“Iman dan taqwa kita yang menentukan karena Allah Maha Tahu mana yang dulu mana yang ditunda buat umatnya,” ujar Nurdin.
Nurdin juga terus mengimbau agar masyarakat terus berbuat baik untuk sesama. Jangan memandang sesorang baru berbuat baik. Terus tebar kebaikan. Karena berbuat baik tidak akan rugi, dan akan kembali kepada diri sendiri. Inilah yang menjadikan panduan dan intropeksi diri kepada Allah SWT.
Nurdin menjelaskan dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT pula yang menjadi dasar dan landasan awal dalam membangun negeri.
“Tidak akan ada pembangunan yang maksimal apa lagi mensejahterakan masyarakat kalau kita tidak di ridoi oleh Allah”, lanjut Nurdin.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top