Hearing dengan Komisi III, PGRI Lingga Sampaikan Aspirasi

DPRD Lingga
Lingga Kab
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga, Seniy, menerima beberapa orang perwakilan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) setempat, Rabu (31/3).

Lingga, LintasKepri.com – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga, Seniy, menerima beberapa orang perwakilan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) setempat, Rabu (31/3). Mereka diterima untuk mendengarkan berbagai aspirasi yang disampaikan.

“Kami sebagai wakil rakyat yang mewakili suara rakyat, tentunya memiliki kewajiban untuk menerima apapun keluhan dari masyarakat atau kalangan manapun yang ada di Kabupaten Lingga,” ucap Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga, Seniy.

Dari hasil hearing tersebut, terdapat beberapa keluhan yang disampaikan oleh perwakilan PGRI Kabupaten Linggankepada Komisi III DPRD Kabupaten Lingga. Salah satunya terkait dengan surat yang sebelumnya sudah dikirimkan PGRI ke DPRD Lingga.

Dalam surat tersebut ada beberapa poin yang disampaikan oleh PGRI Lingga salah satunya adalah tentang kondisi guru yang ada saat ini, khususnya di daerah kepulauan.

Foto bersama PGRI dan Komisi III DPRD Lingga, Rabu (31/3).

“Apa yang telah disampaikan pada forum pertemuan tadi akan menjadi atensi kami untuk melanjutkan ke Bupati dan Wakil Bupati Lingga selaku pimpinan di eksekutif,” kata Seniy.

Dia menjelaskan, tupoksi legislatif adalah mengawasi semua kegiatan eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lingga. Tujuannya agar benar-benar bekerja, memaksimalkan semua anggaran yang ada untuk kesejahteraan guru dan masyarakat lainnya.

“Tupoksi kami adalah mengawasi, dan kami akan giring terus serta menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah. Kami juga akan mencari solusi terkait permasalahan ini,” ujar Seniy.

(fza)