Hari Pelanggan, Angkasa Pura II Bagi-Bagi Coklat

Peringatan Hari Pelanggan, Angkasa Pura II Bagi-Bagi Coklat.

Peringatan Hari Pelanggan, Angkasa Pura II Bagi-Bagi Coklat.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ada yang berbeda pada hari ini Minggu 4 September 2016. PT Angkasa Pura II yang beroperasi melayani maskapai penerbangan dan masyarakat di Bandar Udara (Bandara) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang memberikan pelayanan ekstra untuk para pengguna jasa angkutan udaranya pada peringatan hari pelanggan.

Para Staff Bandara PT Angkasa Pura II Tanjungpinang tersebut memberikan pelayanan ekstra untuk penumpang keberangkatan dan kedatangan di Bandara RHF Tanjungpinang dimulai dari membantu mengangkat barang bawaan penumpang hingga memberi bingkisan manis berupa coklat bagi penumpang keberangkatan maupun kedatangan di bandara ini.

Pelaksana Tugas (Plt) General Manager PT. Angkasa Pura II Bandara RHF Tanjungpinang, Dhimas Lazuhardy Putro menjelaskan, kegiatan Hari Pelanggan telah dilaksanakan Angkasa Pura II sejak tahun 2003 ketika zaman kepemimpinan Presiden RI Megawati Soekarno Putri.

“Pelanggan juga punya hari, nah hari ini adalah harinya, dan ini merupakan semangat kita mendekatkan diri kepada pelanggan dengan mengarahkan kepada pelanggan bahwa kami (Angkasa Pura II) memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat,” ungkap Dhimas disela-sela kegiatan tersebut.

Dijelaskan Dhimas, pemberian cokelat manis juga tidak hanya di Bandara RHF Tanjungpinang. Namun pemberian pelayanan ekstra ini juga diselenggarakan di 13 daerah ibu kota provinsi lainnya.

Dhimas mengatakan, para staf dan direksinya itu adalah yang bekerja di Back Office. Mereka juga turut serta dalam kegiatan hari ini.

“Hari ini kita berikan spesial coklat dan musik untuk penumpang keberangkatan yang sedang boarding pass maupun penumpang kedatangan agar mereka terlayani dengan baik,” ungkapnya.

Sebagaimana telah mendapatkan pelayanan ekstra dari PT Angkasa Pura II Tanjungpinang, beberapa pengguna jasa layanan Bandara RHF memberikan penilaian plus kepada para staf yang sudah melayani dengan baik.

Seperti halnya Dirut Politeknik Kesehatan Tanjungpinang, Novian Aldo yang saat itu ikut mendapatkan pelayanan ekstra. Katanya, untuk Bandara RHF Tanjungpinang sudah bagus dalam melayani konsumen. Namun menurutnya untuk pelayanan di Tanjungpinang pada sektor lainnya masih minim.

“Bandara RHF sudah oke pelayanannya. Untuk yang lain seperti Pelabuhan, Terminal yang ada di Tanjungpinang, saya rasa masih dibutuhkannya penyediaan fasilitas dan pelayanan yang baik sebagai upaya memancing minat para konsumen,” katanya.

Begitu juga disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kepri, Husnizar Hood saat itu baru saja datang dari kedatangan Bandara RHF. Dirinya memberikan apresiasi atas kepedulian Angkasa Pura II pada Hari Pelanggan kali ini.

“Satu penghormatan untuk menjalin komunikasi yang baik dan bandara inikan milik kita bersama terutama untuk masyarakat Kepulauan Riau. Maka, tentu perlu pelayanan lebih untuk para konsumen,” katanya. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top