Pemko Tpi

Hanya 50 Persen Lampu PJU Menyala di Tanjungpinang

Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang Djasman.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang Djasman, menuturkan, 50 persen lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kota ini masih menyala dari jumlah sekitar 6300 lebih lampu.

“Total lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Tanjungpinang sebanyak 6300 lebih. Sedangkan yang masih hidup tidak lebih dari 50 persen,” ucapnya, Rabu (8/7).

Sewaktu dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Perkim, ada kurang lebih 200-an lampu PJU tidak menyala. Kemudian diperbaiki dengan menggunakan anggaran pemeliharaan.

Djasman menyebut, dana pemeliharaan yang tidak cukup salah satu penyebab lampu PJU di Tanjungpinang tidak bisa diperbaiki seluruhnya.

“Dana pemeliharaan kita saat ini hanya Rp500 juta. Jadi tidak bisa mengcover seluruh lampu yang rusak. Kita berharap di APBD-P ada penambahan anggaran minimal Rp2 miliar walaupun sebenarnya itu juga tak cukup,” katanya.

Dengan dana pemeliharaan Rp500 juta itu, Dinas Perkim melakukan pemeliharaan PJU dengan melihat situasi dan kondisi jalan di kota.

“Perbaikan lampu PJU tidak terfokus pada satu tempat. Tapi dilakukan dengan cara menyebar,” terangnya.

Tanjungpinang, kata Djasman, menargetkan terang benderang. Agar semua masyarakat mendapatkan penerangan jalan.

“Hal ini tentunya harus didukung dengan anggaran yang memadai,” katanya.

(cho)